Buku Bingkisan tuk Kedua Mempelai (Maktabah Al-Ghuroba’)

Buku Bingkisan tuk Kedua Mempelai (Maktabah Al-Ghuroba’)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 95.000,00
Rp 76.000
You save: IDR 19.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Bingkisan tuk Kedua Mempelai

Abu Abdirrahman Sayyid bin Abdirrahman Ash-Shubaihi, Maktabah Al-Ghuroba’ 

Buku bercover pink ini bukan buku biasa, sebab ia telah meraih “best Seller” dengan sebab kemanfaatan yang ada di dalamnya. Simak penuturan Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah tentangnya, “Sungguh Al-Akh Al-Karim Sayyid bin Abdirrahman telah menunjukkan kepadaku kitabnya yang berjudul Risalah ila Kulli ‘Arusain, wa Fatawa Haula Az-Zawaj wa Mu’asyaratin Nisaa’. Ternyata aku dapati kitab tersebut sebagai kitab yang sangat bagus dan bermanfaat bagi para laki-laki dan wanita, terlebih lagi di dalamnya terdapat anjuran dan motivasi untuk menikah, penjelasan adab-adab pernikahan, hak-hak seorang istri atas suaminya, hak-hak seorang suami atas istrinya, nasehat-nasehat penting untuk kedua mempelai, tidak berlebihan dalam menentukan mahar, pentingnya hijab bagi wanita beserta syarat-syaratnya, tanggung jawab suami-istri dalam mendidik anak-anaknya, larangan untuk tabattul (membujang atau memutuskan diri dari wanita untuk konsentrasi beribadah) dan meninggalkan nikah, peringatan dari bahaya thalak yang menghancurkan rumah tangga, mencerai-beraikan anak-anak, dan membahayakan rumah tangga, serta menjaga hak-ahak orang tua dan hak-hak istri.”

Menikah adalah sunnah para Nabi dan Rasul … ketenangan dan ketentraman ada pada pernikahan. Allah Ta’ala berfirman,

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Surat Ar-Rum: 21)

Di antara hikmah pernikahan yaitu; Pertama, diciptakannya seorang istri termasuk ayat Allah yang paling agung. Kedua, Sesungguhnya disyari’atkan nikah adalah untuk ketenangan, kecintaan, dan kasih sayang serta busana,

هُنَّ لِبَاسٌ لَكُمْ وَأَنْتُمْ لِبَاسٌ لَهُنَّ

“Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka.” (Surat Al-Baqarah: 187)

Tidak akan mungkin mampu masing-masing dari mereka untuk merasa cukup dari yang lainnya dan tidak pula masing-masing bisa hidup tanpa yang lainnya. Sebab mereka telah diciptakan dalam keadaan memiliki tabiat seperti itu. Ini merupakan ketentuan Allah yang berlaku di muka bumi-Nya. Ketiga, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk mencari wanita yang diketahui kesuburannya (banyak keturunan) dan memiliki kasih sayang sehingga seorang suami akan hidup bahagia disebabkan kebaikan akhlak si istri dan banyak anak-anaknya.

Judul Buku : Bingkisan tuk Kedua Mempelai
Penulis : Abu Abdirrahman Sayyid bin Abdirrahman ash-Shubaihi
Penerbit : Maktabah Al-Ghuroba
Format Buku : Soft Cover
Dimensi Buku : tebal buku 602 halaman, ukuran buku 15 cm x 23 cm, berat 800 gram