Buku Bekam Untuk 7 Penyakit Kronis (Thibbia)

Buku Bekam Untuk 7 Penyakit Kronis (Thibbia)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 50.000,00
Rp 40.000
You save: IDR 10.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Bekam Untuk 7 Penyakit Kronis

dr. Wadda' A. Umar, Penerbit Thibbia

Buku Bekam Untuk 7 Penyakit Kronis- Buku ini disusun sebagai jawaban atas permasalahan mengenai beberapa penyakit yang tidak dibahas pada buku ‘Sembuh Dengan Satu Titik’ (Seri Pertama). Dalam buku pertama hanya dibahas 100 macam penyakit, sedangkan pada buku kedua, membahas tujuh penyakit yang sering dijumpai di masyarakat (bersifat kambuh / kumat). Sebenarnya ini bukan penyakit yang berat karena pada awalnya keluhan atau gejala itu tidak muncul, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa dirinya mengidap suatu penyakit. Akibatnya, ketika menemui terapis, keadaan penyakit itu sudah parah dan kambuh-kambuhan. Karena itulah, penanganannya tidak cukup hanya dengan bekam. Di sinilah pengobatan medis, obat-obatan, dan herbal yang teruji yang diberikan secara terpadu dan komprehensif diperlukan.

Sebagai buku bekam, secara khusus buku ini bisa dijadikan bahan bacaan bagi terapis yang kerap berhadapan dengan beberapa penyakit tersebut dan umumnya bagi masyarakat yang ingin mendapat informasi tentang penyakit tersebut serta penanganannya dengan bekam. Namun, tentu saja, buku ini tidak bisa dijadikan sebagai satu-satunya rujukan atau pedoman terapi, karena setiap pasien mempunyai keunikan sendiri-sendiri. Pasien dengan penyakit yang sama belum tentu mempunyai keluhan atau gejala yang sama. Begitu juga sebaliknya, pasien dengan gejala dan keluhan yang sama, belum tentu sama penyakitnya. Dengan demikian, titik bekam dan penanganannya tidak sama. Dengan membaca buku ini diharapkan pembaca mendapatkan gambaran mengenai tujuh penyakit kronis, yang tentu saja tidak bisa secara detail, karena buku ini hanya merupakan pedoman praktis, bukan sebagai pengganti peran dokter dalam mendiagnosa dan menangani penyakit.

Sekedar Tahu Saja …

Pengertian penyakit akut dan kronis yang sering disalahartikan. Banyak orang yang menganggap kronis dan akut sebagai suatu penyakit. Padahal sebenarnya kronis dan akut merupakan durasi waktu perjalanan suatu penyakit baik terjadi secara tiba-tiba ataupun sudah terjadi dalam waktu yang lama. Ini lah perbedaan antara keduanya.

Definisi Penyakit Akut

Penyakit akut merupakan jenis-jenis penyakit yang terjadi secara mendadak atau secara tiba-tiba dan terkadang membutuhkan pertolongan segera seperti pendarahan akut  atau penyakit lainnya. Tetapi sebagian penyakit akut ini juga ada yang tidak memerlukan penanganan secara darurat dan dan frekuensi resikonya pun lemah. Terus bagaimana dengan kronis?

Definisi Penyakit Kronis

Penyakit kronis adalah penyakit yang terjadi secara menahun atau status riwayat penyakit yang telah berlangsung lama pengobatan yang dilakukan pun membutuhkan waktu yang panjang. Ada berminggu minggu berbulan bulan bahkan ada yang diderita seumur hidup.

Salah satu contoh penyakit kronis adalah asma. Tetapi Sebagian penyakit akut mempunyai peluang untuk menjadi kronis.

Jadi seperti itulah perbedaan antara penyakit akut dan penyakit kronis. Mereka bisa dikatakan ibaratnya seperti penggolongan jenis-jenis penyakit berdasarkan durasi waktu perjalanan penyakitnya. (idmedis.com/2014/11)

Judul Buku : Bekam Untuk 7 Penyakit Kronis
Penulis : dr. Wadda' A. Umar
Penerbit : Thibbia
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 168 halaman, ukuran buku 15 x 19 cm, dan dengan berat 292 gram