Buku Ayat Kursi Keutamaan Tafsir Dan Fawaa-idnya (Pustaka At-Taqwa)

Buku Ayat Kursi Keutamaan Tafsir Dan Fawaa-idnya (Pustaka At-Taqwa)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 24.000,00
Rp 19.200
You save: IDR 4.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ayat Kursi Keutamaan Tafsir Dan Fawaa-idnya

Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Penerbit Pustaka At-Taqwa

Ada apa dengan Ayat Kursi? Sudahkah Anda menghafalnya? Inilah ayat yang mulia, yang mana kita senantiasa membacanya pada waktu-waktu yang dianjurkan seperti seusai shalat fardhu, dzikir pagi dan dzikir petang. Inilah ayat yang membuat Setan terhalang dari menggoda manusia. Dan buku ini membahas hal ihwal keutamaan, tafsir, serta faidah-faidah yang terkait dengannya.

Ayat Kursi

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (Surat Al-Baqarah: 255)

Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang merupakan sebesar-besar dan seagung-agung ayat dalam Al-Qur’an yang padanya terdapat Ismullahil A’zham (nama Allah yang paling benar dan paling agung). Ayat Kursi mengandung pelajaran ringkas, penetapan yang sempurna, dan penjelasan yang bermanfaat bagi tiga jenis tauhid: tauhid Rububiyyah, tauhid Uluhiyyah, dan tauhid Asmaa’ wa Shifaat.

Para ulama Tafsir telah membahas dalam kitab-kitab mereka dan ada pula yang membahasnya secara khusus tentangnya, Di antaranya Imam Ibnu Katsir rahimahullah, Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Prof. Dr. Ilahi, Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-Badr, dan selainnya.

Tebakan Jitu

Dari Ubay bin Ka’ab radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bertanya kepadanya, “Ayat apakah yang paling agung dalam Al-Qur’an? Ubay menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.” Rasulullah mengulangi pertanyaannya berulang kali, kemudian Ubay menjawab, “Ayat Kursi.” Lalu beliau bersabda, “Mudah-mudahan ilmu ini menjadi kenikmatan atasmu, wahai Abul Mundzir! Demi (Allah) yang diriku berada di tangan-Nya, sungguh Ayat Kursi ini nanti akan mempunyai lisan dan dua bibir, yang mensucikan Allah di sisi tiang ‘Arsy.” (HR. Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dan selainnya)

Judul Buku : Ayat Kursi Keutamaan Tafsir Dan Fawaa-idnya
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran 14 cm x 21 cm, berat 250 Gram, tebal 96 halaman