Buku Ar-Rahiqul Makhtum Sirah Nabawiyah (Penerbit Insan Kamil)

Buku Ar-Rahiqul Makhtum Sirah Nabawiyah (Penerbit Insan Kamil)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 145.000,00
Rp 116.000
You save: IDR 29.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ar-Rahiqul Makhtum Sirah Nabawiyah

Syaikh Shafiyurrahman Al-Mubarakfuri, Penerbit Insan Kamil

Sesungguhnya sunnah nabawiyah yang suci (yang merupakan karunia dan bekal abadi, yang menjadikan orang-orang saling berlomba dalam mendiskusikannya, menulis buku-buku tentangnya, hingga mentadabburi tempat-tempat peninggalannya semenjak Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus hingga datangnya hari kiamat) memberikan contoh amal, dan program nyata bagi kaum muslimin dalam menata perilaku, perkataan, perbuatan, dan hubungan mereka dengan Rabb-Nya, keluarga, sanak saudara, teman-teman, dan manusia seluruhnya. Allah Ta’ala berfirman,

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا.

“Sesungguhnya telah ada suri teladan yang baik bagimu pada (diri) Rasulullah itu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat serta banyak berdzikir kepada Allah.” (Surat Al-Ahzab: 21)

Oleh karena itu, tidak diragukan lagi bagi siapa saja yang menginginkan keselamatan di dunia ini hendaknya mengikuti manhaj Rabbani dalam semua sendi urusan dunia dan akhirat, dan harus meneladani pribadi Rasulullah yang agung. Episode jalan kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam hendaknya dijadikan pedoman bahkan pemikiran dan penghayatan, bahwasanya ia merupakan metode Rabbani yang lurus, di mana Nabi kita mencontohkannya dalam realita dan amalan pada semua lini kehidupan. Di dalamnya terdapat petunjuk dan arahan bagi para pemimpin dan bawahan, para hakim dan yang terhakimi, para penasehat, dan para mujahidin. Di dalamnya juga terdapat teladan yang baik dalam semua urusan, baik politik, hukum, ekonomi, harta benda, sosial, hubungan kemanusiaan, moral, bahkan tata negara.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini, sejatinya adalah gabungan dari dua buku: Pertama, buku sejarah yang fenomenal karena menjuarai lomba penulisan Sirah Nabawiyah tingkat internasional; Ar-Rahiq Al-Makhtum, bahtsun fi As-Sirah An-Nabawiyah ‘ala Shahibiha Afdhal Ash-Shalatu wa As-Salam, tulisan Syaikh Al-Mubarakfuri. Kedua, buku berjudul At-Ta’liq ‘ala Rahiqul Makhtum, tulisan Syaikh Abu Abdirrahman Mahmud bin Muhammad Al-Mallah, dan sudah dikoreksi ulang oleh Prof. Dr. Nashir bin Abdul Karim Al-’Aql, Asy-Syaikh Abdullah bin Mani’ Ar-Ruqiy, dan Syaikh Muhammad bin Abduyllah Al-’Ausyan. Penta’liq memberikan koreksi terhadap kisah yang dibawakan oleh Syaikh Al-Mubarakfuri dalam catatan kaki, guna memudahkan pembaca mengambil faidah darinya.

Mengapa Perlu Dita’liq? Hal ini dalam rangka mengetahui derajat kisah tersebut. Selain itu, juga sebagai wawasan tambahan agar tidak terjebak dalam kebingungan; mana kisah yang memiliki sumber periwayatan, mana kisah yang diperdebatkan kebenarannya, dan mana kisah yang tidak ada sumbernya sama sekali.

Judul Buku : Ar-Rahiqul Makhtum Sirah Nabawiyah
Penulis : Syaikh Shafiyurrahman Al-Mubarakfuri
Penerbit : Insan Kamil
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 996 halaman, ukuran buku 17 x 24 cm, berat buku packing +/- 1500 gram