Buku Api Cinta untuk Meraih Mahabbatullah (Pustaka Imam Bonjol)

Buku Api Cinta untuk Meraih Mahabbatullah (Pustaka Imam Bonjol)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 20.000,00
Rp 16.000
You save: IDR 4.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Api Cinta untuk Meraih Mahabbatullah

Zainal Abidin bin Syamsuddin, Pustaka Imam Bonjol

Cinta merupakan ungkapan yang indah, gegara cinta manusia bisa menjadi bahagia dan sebaliknya menjadi sengsara. Dan dengan cinta, ia mampu mengantarkan kepada Surga atau mengantarkan menuju Neraka. Ada orang yang menentukan gaya hidup karena pilihan cinta, menikah karena panggilan cinta, bekerja karena dorongan cinta, terpacu beramal karena seruan cinta, dan seterusnya. 

Dan pengorbanan dipersembahkan buat orang yang paling tercinta, bahkan film Ayat-Ayat Cinta terlahir karena jasa bidan cinta, dan para pecandunya antusias membeli novelnya dan menonton filmnya karena panggilan cinta. Namun cinta yang bagaimana yang bisa membawa bahagia dan memasukkan ke dalam Surga? Dan cinta bagaimana yang bisa menyengsarakan dan bahkan menjerumuskan ke Neraka? Kebanyakan petualang cinta dalam memburu mata air cinta, hanya mendapatkan fatamorgana, dan belum memantik api cinta, bahkan baru meraup abu cinta, Finalnya ia seringkali merengguk kesengsaraan di dalam bercinta.

Tanda cinta sejati. Cinta sejati perlu bukti dan pengorbanan, karena bila cinta hanya sekedar ungkapan lisan dan omong kosong tanpa bukti nyata maka cinta tersebut palsu dan berbuah kemunafikan dan basi-basi penuh dusta. Maka demi cinta sejati karena Allah semata, seorang muslim harus rela menaati-Nya, berjihad di jalan-Nya dan mengikuti syariat dan sunnah Rasul-Nya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا مَنْ يَرْتَدَّ مِنْكُمْ عَنْ دِينِهِ فَسَوْفَ يَأْتِي اللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ أَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى الْكَافِرِينَ يُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا يَخَافُونَ لَوْمَةَ لَائِمٍ ۚ ذَٰلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (Surat Al-Ma’idah: 54)

Sebagai bukti cinta kepada Allah Ta’ala adalah mengikuti Rasul-Nya, seperti yang telah ditegaskan Al-Hasan Al-Bashri, bahwasanya ada sekelompok kaum mengklaim bahwa mereka mencintai Allah, maka Allah Azza wa Jalla menguji mereka dengan ayat ini. Allah Ta’ala berfirman, “”Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”” (Surat Ali Imran: 31)

Judul Buku : Api Cinta untuk Meraih Mahabbatullah
Penulis : Zainal Abidin bin Syamsuddin
Penerbit : Pustaka Imam Bonjol
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 140 halaman, ukuran buku 12 x 17.5 cm, berat buku packing +/- 300 gram