Buku Anak Bertanya, Anda Kelabakan (AQWAM)

Buku Anak Bertanya, Anda Kelabakan (AQWAM)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 39.000,00
Rp 32.000
You save: IDR 7.000,00! (17.95%)

Product Description

Buku Anak Bertanya, Anda Kelabakan

Layka TM, Penerbit Aqwam Jembatan Ilmu

Buku Anak Bertanya, Anda Kelabakan-Setiap anak dilahirkan di atas fitrah; putih bersih dan tanpa warna. Lalu orang tuanya lah yang membuatnya berwarna merah atau hijau. Hal ini sebagaimana sabda dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

كُلُّ مَوْلُوْدٍ يُوْلَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ، فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ

“Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah, maka kedua orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani.” (HR. al-Baihaqi dan ath-Thabarani dalam al-Mu’jamul Kabir)

Dalam riwayat yang lain, “Seorang bayi tidak dilahirkan (ke dunia ini) melainkan ia berada dalam kesucian (fitrah). Kemudian kedua orang tuanya lah yang akan membuatnya menjadi Yahudi, Nasrani, ataupun Majusi -sebagaimana hewan yg dilahirkan dalam keadaan selamat tanpa cacat. Maka, apakah kalian merasakan adanya cacat? Lalu Abu Hurairah berkata; ‘Apabila kalian mau, maka bacalah firman Allah yg berbunyi: (artinya)… “Tetaplah atas fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrahnya itu. Tidak ada perubahan atas fitrah Allah.” (Surat ar-Ruum: 30) (HR. Muslim, no.4803)

Makna hadits di atas adalah manusia difitrahkan (memiliki sifat pembawaan sejak lahir) dengan kuat di atas Islam. Akan tetapi, tentu harus ada pembelajaran Islam dengan perbuatan / tindakan. Siapa yang Allah  takdirkan termasuk golongan orang-orang yang berbahagia, niscaya Allah  akan menyiapkan untuknya orang yang akan mengajarinya jalan petunjuk sehingga jadilah dia dipersiapkan untuk berbuat (kebaikan).

Sebaliknya, siapa yang Allah ingin menghinakannya dan mencelakakannya, Allah  menjadikan sebab yang akan mengubahnya dari fitrahnya dan membengkokkan kelurusannya. Hal ini sebagaimana keterangan yang ada dalam hadits tentang pengaruh yang dilakukan kedua orang tua terhadap anaknya yang menjadikan si anak beragama Yahudi, Nasrani, atau Majusi. (Disarikan dari Fatwa, no. 6334, 3/525-527)

Demikian tadi sedikit ulasan, semoga mencerahkan … Adapun buku yang ada di tangan pembaca ini berbicara mengenai seni berdialog dengan anak didik. Mengurai secara cerdas; pertanyaan, jawaban, dan umpan balik bagi Anda. Berisi tujuh bab, termasuk di antaranya prolog dan epilog. Di akhir risalah, penulis menghimbau, “Bapak-Ibu, hal ini tidak akan tercapai tanpa adanya kesabaran. Jika setiap anak muslim di sekitar kita mendapatkan hadiah terindah dari orang tuanya, insya Allah akan banyak persoalan yang menjadi mudah untuk diselesaikan. Wallahu a’lam.”

Buku cetak edisi softcover, tebal buku 136 halaman, ukuran buku 14 x 20,5 cm, dan dengan berat 162 halaman.
Penulis: Layka TM
Penerbit: Aqwam Jembatan Ilmu