Buku Anak Adab Tidur Sesuai Tuntunan Nabi – Bonus Sticker (Media Sholih)

Buku Anak Adab Tidur Sesuai Tuntunan Nabi – Bonus Sticker (Media Sholih)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 16.000,00
Rp 14.000
You save: IDR 2.000,00! (12.50%)

Product Description

Buku Anak Adab Tidur Sesuai Tuntunan Nabi (Bonus Sticker)

Abu Hudzaifah ath-Thalibi, Media Sholih

Islam agama yang sempurna, segala aturannya dipenuhi dengan hikmah. Di antaranya adalah etika sebelum dan setelah bangun tidur. Buku yang ringan dan mudah dipahami ini dipenuhi dengan gambar ilustrasi, dengan harapan menggugah minat baca si kecil dan menumbuhkan eksplorasi yang wajar.

Penting Untuk Diketahui

Pertama, Membiasakan berwudhu sebelum Tidur dan tidur pada posisi miring ke kanan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا أَتَيْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَّأْ وُضُوءَكَ لِلصَّلاَةِ ، ثُمَّ اضْطَجِعْ عَلَى شِقِّكَ الأَيْمَنِ

“Jika kamu mendatangi tempat tidurmu maka wudhulah seperti wudhu untuk shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Kedua, Tidak begadang tanpa ada keperluan, dari Abi Barzah, beliau berkata,

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يَكْرَهُ النَّوْمَ قَبْلَ الْعِشَاءِ وَالْحَدِيثَ بَعْدَهَا

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membenci tidur sebelum shalat ‘Isya dan ngobrol-ngobrol setelahnya.” (HR. Bukhari)

Ketiga, Membaca ayat Kursi sebelum tidur dalam rangka menolak bahaya dari Setan, sebagaimana dikisahkan dari Abu Hurairah tentang Setan pencuri Zakat yang menjelma dalam bentuk manusia,

وَكَّلَنِى رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – بِحِفْظِ زَكَاةِ رَمَضَانَ ، فَأَتَانِى آتٍ ، فَجَعَلَ يَحْثُو مِنَ الطَّعَامِ ، فَأَخَذْتُهُ فَقُلْتُ لأَرْفَعَنَّكَ إِلَى رَسُولِ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – . فَذَكَرَ الْحَدِيثَ فَقَالَ إِذَا أَوَيْتَ إِلَى فِرَاشِكَ فَاقْرَأْ آيَةَ الْكُرْسِىِّ لَنْ يَزَالَ عَلَيْكَ مِنَ اللَّهِ حَافِظٌ ، وَلاَ يَقْرَبُكَ شَيْطَانٌ حَتَّى تُصْبِحَ . فَقَالَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – « صَدَقَكَ وَهْوَ كَذُوبٌ ، ذَاكَ شَيْطَانٌ »

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menugaskan aku menjaga harta zakat Ramadhan kemudian ada orang yang datang mencuri makanan namun aku merebutnya kembali, lalu aku katakan, “Aku pasti akan mengadukan kamu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.” Lalu Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu menceritakan suatu hadits berkenaan masalah ini. Selanjutnya orang yang datang kepadanya tadi berkata, “Jika kamu hendak berbaring di atas tempat tidurmu, bacalah ayat Kursi karena dengannya kamu selalu dijaga oleh Allah Ta’ala dan Setan tidak akan dapat mendekatimu sampai pagi.” Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Benar apa yang dikatakannya padahal dia itu pendusta. Dia itu Setan .” (HR. Bukhari)

Dan masih ada beberapa adab lainnya yang dapat Anda temukan dalam buku yang ringkas ini. Berikutnya yang perlu Anda ketahui setelah bangun dari tidur, ialah: berwudhu, menghirup air ke hidung dan mengeluarkannya, berdo’a, bersiwak, berdzikir, bangkit menuju shalat Shubuh, dan anjuran untuk tidak tidur pagi.

Judul Buku : Anak Adab Tidur Sesuai Tuntunan Nabi (Bonus Sticker)
Penulis : Abu Hudzaifah ath-Thalibi
Penerbit : Media Sholih
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 20,5 x 14 cm, Berat 100 gr, Isi 52 halaman