Buku Amal Setara Haji & Umrah (AQWAM)

Buku Amal Setara Haji & Umrah (AQWAM)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 37.000,00
Rp 30.000
You save: IDR 7.000,00! (18.92%)

Product Description

Buku Amal Setara Haji & Umrah

Husain bin Mahmud Shadiq, Penerbit Aqwam Jembatan Ilmu

Buku Amal Setara Haji & Umrah-Diantara amalan yang setara dengan haji dan umrah ketika tidak mampu adalah shalat Dhuha.

Diriwayatkan dari Anas bin Malilk bahwa Rasullullah bersabda :

Barang siapa shalat subuh berjamaah kemudian duduk berdzikir mengingat Allah hingga matahari terbit,setelah itu shalat dua rakaat,amalan itu baginya sama  

Anas berkata,Rasulullah meneruskan,sama persis,sama persis,sama persis.

Meski pahala ini diberikan atas serangkaian amalan : duduk dimasjid setelah subuh,berdzikir hingga matahari terbit kemudian shalat dua rakaat,pahala ini insya Allah tidak terhalang bagi orang yang shalat Dhuha dua rakaat dirumah.mengingat masjid-masjid zaman sekarang ditutup setelah shalat subuh.Bila seseorang shalat subuh berjamaah dimasjid kemudian pulang dan berdzikir dirumahnya hingga matahari terbit setelah itu shalat dhuha dua rakaat,ia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umrah.Wallahu a’lam.

Jika anda mendapatkan pahala seperti yang didapatkan dalam amalan haji dan umrah,teladanilah petunjuk Nabi.Niscaya anda akan mendapatkan pahala besar.

Jabir bin Samurah pernah ditanya,Apa kau pernah menemani Rasulullah? Jabir menjawab ya beliau sering kali tidak berdiri meninggalkan tempat shalat setelah shalat subuh hingga matahari terbit.setelah matahari terbit,beliau bergegas.Para sahabat membicarakan masalah jahiliyah,Mereka tertawa,sementara beliau tersenyum.

Jika anda mengamalkannya tidak mustahil bila hadist Nabi berikut bagi anda.Hadits ini diriwayatkan oleh Thabrani dari Amrah,ia berkata,Aku mendengar Ummul Mukminin Aisyah berkata,aku mendengar Rasulullah bersabda :

Barang siapa shalat fajar atau subuh lalu duduk ditempatnya tanpa melakukan urusan dunia sedikitpun dan berdzikir mengingat Allah hingga shalat dhuha empat rakaat,ia terlepas dari dosa-dosanya seperti saat dilahirkan ibunya tanpa dosa.

Shalat dhuha adalah salah satu wasiat yang disampaikan Rasulullah kepada beberapa sahabat.Beliau menyampaikan itu kepada Abu Dzar,Abu Darda,dan Abu Hurairah.

Abu Hurairah berkata,kekasihku mewasiatkan tiga hal padaku ;puasa tiga hari setiap bulan,dua rakaat Dhuha dan shalat Witir sebelum tidur.

Para ulama menjelaskan bahwa kita memiliki 360 persendian,dan kita perhatikan untuk menyedekahinya.sebab,kita memiliki kewajiban terhadap Allah yang menghidupkan dan memberi kesehatan.

Buku cetak edisi softcover, tebal buku 135 halaman, ukuran buku 14 x 20,5 cm, dan dengan berat 164 gram.

Penulis: Husain bin Mahmud Shadiq
Penerbit: Aqwam Jembatan Ilmu