Buku Al Muyassar fii ‘Ilmin Nahwi (penerbit Daar Ibnu Azka)

Buku Al Muyassar fii ‘Ilmin Nahwi (penerbit Daar Ibnu Azka)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 24.000
You save: IDR 6.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Al Muyassar fii ‘Ilmin Nahwi (Edisi Bahasa Arab)

A. Zakariya, penerbit Daar Ibnu Azka

Mempelajari bahasa Arab itu gampang-gampang susah katanya, benar begitu? Tentu testimoni tiap orang berbeda. Kali ini, kami hadirkan sebuah kitab fenomenal yang bisa jadi menjadi legenda bagi yang pernah mempelajarinya dahulu kala. Buku dengan balutan bahasa Arab dan sedikit bahasa Indonesia sebagai kata pengantarnya, membawakan permisalan-permisalan yang mudah untuk dicerna, disertai dengan banyaknya contoh dalam setiap pelajaran. Diharapkan mampu mendongkrak semangat juang para calon sukses pegiat bahasa Arab! Semoga, itu Anda!

Buku yang berjumlah dua jilid tipis ini membahas kaidah-kaidah bahasa Arab mulai dari nol. Jadi, jangan ragu, bila Anda pemula tak perlu gemetaran dalam menelaahnya. Atau sebaliknya, jika Anda telah mahir. Tentu Anda sangat antusias mengajarkan kitab ini di tengah-tengah kaum muslimin. Seorang guru yang baik mengetahui mana buku yang cocok bagi muridnya. Inilah dia kitab / buku Al-Muyassar, yang mempunyai makna dimudahkan. Semoga Anda dimudahkan dalam mengambil faidah darinya.

Hajat kaum muslimin terhadap bahasa Arab sudah tak terelakkan lagi. Maka bagaimana bisa mereka memahami Al-Qur’an dan Al-Hadits secara baik dan benar (sempurna). Jika mereka tidak memahami keduanya? Dua sumber yang menjadi pedoman bagi umat Islam, apakah Anda akan bertahan dengan memahaminya secara parsial karena keterbatasan ilmu. Atau Anda ingin memahami sebagaimana datangnya? Maka jawabnya ialah dengan belajar bahasa Arab. Segalanya menjadi mungkin untuk ditempuh.

Selain dibuat dua seri, terkadang buku ini hanya dijadikan batu loncatan saja untuk masuk kepada buku yang lebih tinggi jenjangnya. Sebagai misal. Ada yang mengawali pelajaran bahasa Arab untuk pemula dengan buku Durus Lughah karya Dr. Abdurrahim (seri kesatu saja), lalu beranjak kepada Al-Muyassar seri 1, dan menuju ke Tuhfah Tsaniyah atau buku-buku panduan bahasa Arab lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Anda tentu memahami bahwa Nahwu tidak berdiri sendiri. Di sana ada Ilmu Sharaf / Shorof sebagai pendampingnya. “Ada Gula ada Semut, ada Nahwu ada pula Sharaf.” Jika keduanya sudah terkuasai dengan baik, maka satu kata buat Anda, “Mantul” (Mantaap Betuul)!

Judul Buku : Buku Al Muyassar fii ‘Ilmin Nahwi
Penulis : Aceng Zakaria
Penerbit : Ibn Azka Press
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 87 Halaman, ukuran buku 14 cm x 21 cm, berat buku 150 Gram