Buku Agar Anak Kita Menjadi Saleh (Penerbit Aqwam)

Buku Agar Anak Kita Menjadi Saleh (Penerbit Aqwam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 59.000,00
Rp 47.200
You save: IDR 11.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Agar Anak Kita Menjadi Saleh

Hery Huzaery, Penerbit Aqwam

Buku ini ditulis untuk mengingatkan orang tua, bahwa betapa pentingnya mendidik anak sesuai dengan bimbingan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kenapa harus dengan bimbingan Nabi? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah sebaik-baik pembimbing. Beliau adalah teladan yang baik dalam segala bidang kehidupan. Termasuk salah satunya adalah teladan dalam mendidik anak. Bimbingannya tidak berasal dari hasil riset atau eksperimen. Tidak pula belajar dari peradaban Romawi atau Persia. Prinsip dan metodenya bersumber dari langit, yaitu wahyu. Kebenarannya sudah pasti mutlak dan sejalan dengan tujuan penciptaan manusia.

Realita zaman sekarang, sebagian orang tua lebih memfokuskan pada penggalian dan pengembangan potensi anak agar berprestasi, daripada menyiapkan anak untuk menjadi pribadi yang saleh. Kesuksesannya anak di dunia mendapatkan perhatian yang lebih daripada kesuksesannya di akhirat. Begitu besar kekhawatiran para orang tua terhadap kegagalan masa depan daripada akhirat mereka. Anak disibukkan dengan berbagai kegiatan bimbingan belajar di luar sekolah berupa les Matematika, bahasa Inggris, Fisika, dan yang lainnya, tetapi anak kurang dipersiapkan untuk mampu membaca Al-Qur’an dengan benar, disiplin terhadap shalat lima waktu, dan menguasai dasar-dasar ilmu agama. Setelah dewasa, mungkin saja menjadi pengusaha kaya raya, memiliki karir bagus, dan kedudukan terhormat.

Dalam buku ini, penulis ingin menyuguhkan kepada para orang tua atau guru, sebuah panduan mendidik anak yang berdasarkan konsep kenabian. Panduan ini bersifat praktis, sederhana, dan aplikatif. Di awal setiap pembahasan selalu berusaha merujuk kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Adapun dalam memahaminya sesuai pemahaman para ulama salaf yang terpercaya, dan kitab-kitab yang disusun oleh ulama khalaf. Penulis berusaha menyederhanakan pembahasan tanpa bertele-tele, menghindari pengulangan yang tidak perlu, tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami. Dalam pemaparannya, penulis lebih banyak memaparkan kisah-kisah inspiratif yang bersumber dari Rasulullah, para sahabat, maupun kisah-kisah nyata yang pernah penulis saksikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai pelengkap, penulis juga memanfaatkan hasil-hasil penelitian barat sebagai penguat metode mendidik anak. Tidak bisa dipungkiri bahwa pemikiran pendidikan barat kaya akan berbagai penelitian yang didasarkan atas metodologi ilmiah yang dalam beberapa hal bisa dimanfaatkan untuk memenuhi tuntutan zaman. Barangkali inilah yang telah disinyalir oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Al-Hikmatu dhallatul mukmin (hikmah adalah perbendaharaan yang telah hilang dari orang beriman).” Tetapi, tanpa mengurangi sikap kritis terhadap konsep dan metode yang mereka bangun. Beberapa di antaranya bisa kita ambil, dan sebagian lainnya kita tolak karena tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Judul Buku : Agar Anak Kita Menjadi Saleh
Penulis : Hery Huzaery
Penerbit : Penerbit Aqwam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran: 23 x 15 cm, Berat:-, Tebal: 216 halaman