Buku 8 Nasihat Berharga Meraih Hidup Bahagia (Darul Haq)

Buku 8 Nasihat Berharga Meraih Hidup Bahagia (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Rp 5.000

Product Description

Buku Saku 8 Nasihat Berharga Meraih Hidup Bahagia

Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di, Penerbit Darul Haq

Tips hidup bahagia selalu dinanti kehadirannya, sebab ia adalah secercah asa yang berkilauan. Bahagia bukan sekedar kata-kata, ia adalah makna hidup sesungguhnya. Bahagia itu sederhana, tapi terkadang kita sendiri yang membuatnya rumit. Bahagia adalah mampu menjalani hidup dengan baik sesuai aturan Ilahi. Bahagia itu saat seseorang memeluk agama Islam. Inilah bahagia menurut Islam yang wajib Anda ketahui. Bahagia itu pilihan bagi suatu kaum yang mentauhidkan Allah Ta'ala dan menjauhi peribadatan kepada thaghut. 

Buku saku ini hasil adaptasi dari kitab Al-Wasa-il Al-Mufidah li Al-Hayat As-Sa'idah yang memuat tema-tema bermanfaat seperti: iman dan amal shalih, aktivitas, ilmu dan konsentrasi, dzikir, ingat nikmat, dan melihat ke bawah, usaha dan doa, siap mental, tegar dan tawakkal, tidak membenci, tidak larut dalam kesedihan, dan di akhiri dengan bahasan mengukur nikmat dengan musibah. 

Hidup bahagia cepat atau lambat bakal menghampiri hidup seseorang. Karena roda itu terus berputar ... Dan sebagai sunnatullah yang berlaku, Allah pergilirkan rezeki seseorang. Kadang seseorang berada di atas dan kadang ia harus di bawah. Maka jangan tanyakan hidup bahagia itu seperti apa, jika Anda tidak mempunyai cita-cita untuk hidup bahagia dunia akhirat. Kebahagiaan dunia hanya sementara, sedangkan kebahagiaan di akhirat bersifat kekal abadi. 

Orang yang beriman kepada Allah Ta'ala dengan iman yang benar, yang membuahkan amal shalih dan dapat memperbaiki kondisi hati, moral (tingkah lakunya), atau urusan keduniaan dan akhiratnya, berarti dia sudah mempunyai pondasi yang kuat untuk menghadapi segala kemungkinan, baik yang mendatangkan kebahagiaan dan kesenangan, maupun kemungkinan buruk yang dapat mendatangkan keguncangan, kesempitan, dan kesedihan. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman, 

مَنْ عَمِلَ صَٰلِحًا مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَىٰ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُۥ حَيَوٰةً طَيِّبَةً ۖ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُم بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

“Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (Surat An-Nahl: 97)

Judul Buku : 8 Nasihat Berharga Meraih Hidup Bahagia
Penulis : Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 58 halaman, dimensi 8,75 x 12,5 cm, berat 150 gram