Buku 66 Muslimah Pengukir Sejarah (Penerbit Aqwam)

Buku 66 Muslimah Pengukir Sejarah (Penerbit Aqwam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 79.000,00
Rp 63.200
You save: IDR 15.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku 66 Muslimah Pengukir Sejarah

Ummu Isra’ binti Arafah Bayyumi, Penerbit Aqwam

Buku yang ada di hadapan pembaca ini adalah terjemahan dari kitab Nisa laha Tarikh. Genre buku ini mungkin masih cukup langka karena secara khusus mengumpulkan profil para muslimah yang sebagiannya jarang dikenal oleh kaum muslimin sendiri. Penulis memang mendedikasikan buku ini kepada segenap muslimah agar mereka merasa bangga bahwa Islam begitu menghargai wanita. Terbukti pula para wanita turut mencatat perjalanan sejarah dengan lembaran-lembaran yang berkilau. Kehidupan para tokoh muslimah di dalam buku ini memperlihatkan makna-makna penting yang dibutuhkan oleh wanita muslimah masa kini supaya mereka bisa mengambil pelajaran darinya.

Penulis juga menggaris bawahi bahwa para tokoh wanita yang ada di buku ini memiliki ragam prestasi dari pintu kebaikan yang berbeda-beda. Ada yang menonjol sisi keilmuan dan ibadahnya. Ada pula yang tercatat dalam sejarah karena kesabaran, keimanan, dan pengorbanannya. Ada pula yang tercatat dalam sejarah karena kesetiaan dan kebaikannya dalam bergaul. Masih banyak sisi menarik lain yang bisa diambil pelajaran dan dijadikan teladan. Buku ini memang tidak menghimpun seluruh wanita yang memiliki sejarah emas yang berkesan dalam catatan sejarah. Namun, buku ini setidaknya menjadi jembatan dan usaha awal untuk mengenal lebih jauh sosok-sosok muslimah teladan lainnya. Baik mereka yang hadir pada masa kenabian maupun yang hidup pada era kontemporer.

Bagi para ibu dan muslimah, buku ini mencoba untuk membangkitkan kesadaran bahwa peran mereka dalam menyiapkan generasi umat Islam bukanlah pekerjaan sampingan. Jika sukses, siapa tahu prestasi mereka termasuk dalam catatan emas sejarah, dan yang terpenting berprestasi baik di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Adapun bagi para ayah, suami, dan saudara laki-laki, buku ini bisa menjadi hadiah terbaik bagi muslimah keluarganya, agar hati mereka bisa hidup bersama dengan para tokoh serta terpengaruh dengan perjalanan hidup mereka, kemudian agar dapat berjalan di atas jalan kebaikan mereka.

Buku ini merupakan jembatan untuk mengenal lebih jauh sosok-sosok muslimah teladan, baik mereka yang hadir pada masa kenabian maupun yang hidup pada era kontemporer, seperti; Ummu Sulaim binti Milhan (yang populer dengan sebutan Rumaysha’), Ummu Hakim binti al-Harits, Sumayyah binti Khayyath, Shafiyyah binti ‘Abdul Muthallib, al-Khansa, Ummu Haram binti Milhan, Ummu Syarik binti Jabir, Kabsyah binti Rafi’ bin ‘Ubaid bin Mu’awiyah, Zinnirah ar-Rumiyah, Rithah binti ‘Abdullah, Ummu Harits al-Anshariyyah, Ummu Waraqah binti ‘Abdullah, ‘Asma binti ‘Umais, Rufaidah al-Anshariyah, Ummu ‘Uqail, Ummu Darda’ ash-Shughra, Ummu Aiman al-Anshariyyah, dan di akhiri dengan kisah dari Spanyol (seorang gadis bernama Fathimah). Semoga berkesan dan mampu menginspirasi hari-hari Anda!

Judul Buku : 66 Muslimah Pengukir Sejarah
Penulis : Ummu Isra’ Binti Arafah
Penerbit : Aqwam
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Tebal buku 270 halaman, ukuran buku 17,5 cm x 24,5 cm, berat buku 700 gram