Buku 50 Hadits Pilihan (PQS)

Buku 50 Hadits Pilihan (PQS)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 38.000
You save: IDR 7.000,00! (15.56%)

Product Description

Buku 50 Hadits Pilihan

Dr. Muhammad Murtadha, Penerbit PQS Publishing

Buku 50 Hadits Pilihan-Buku yang sangat super spesial, kini hadir untuk Anda, berisikan keutamaan menghafal, Tips mudah menghafal, terjemahan hadits Arba’in, dzikir pagi dan sore, plus doa harian sehari-hari. Syaikh DR. Abdul Karim al-Khudair memberikan rekomendasi terhadap buku ini dengan menyatakan, “Menghafal adalah hal yang sangat urgen bagi seorang penuntut ilmu. Jika seorang penuntut ilmu tidak memiliki hafalan maka dia tidak akan memiliki ilmu.” Lebih dari itu, terdapat rekomendasi khusus untuk Anda dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan sebdanya:

نَضَّرَ اللهُ امْرَءاً سَمِعَ مِنَّا حَدِيْثاً فَحَفِظَهُ – وفي لفظٍ: فَوَعَاها وَحَفِظَها – حَتَّى يُبَلِّغَهُ، فَرُبَّ حامِلِ فِقْهٍ إلَى مَنْ هُوَ أَفْقَهُ مِنْهُ، وَرُبَّ حامِلِ فِقْهٍ لَيْسَ بِفَقِيْهٍ

“Semoga Allah mencerahkan (mengelokkan rupa) orang yang mendengar hadits dariku, lalu dia menghafalnya – dalam lafazh riwayat lain: lalu dia memahami dan menghafalnya –, hingga (kemudian) dia menyampaikannya (kepada orang lain), terkadang orang yang membawa ilmu agama menyampaikannya kepada orang yang lebih paham darinya, dan terkadang orang yang membawa ilmu agama tidak memahaminya.” (Hadits ini diriwayatkan oleh imam Abu Dawud (no. 3660), at-Tirmidzi (no. 2656), Ibnu Majah (no. 230), ad-Darimi (no. 229), Ahmad (5/183), Ibnu Hibban (no. 680), ath-Thabrani dalam “al-Mu’jamul kabiir” (no. 4890), dan imam-imam lainnya)

Hal yang demikian diperkuat dengan firman Allah Tabaraka wa Ta’ala:

{يَوْمَ تَبْيَضُّ وُجُوهٌ وَتَسْوَدُّ وُجُوهٌ، فَأَمَّا الَّذِينَ اسْوَدَّتْ وُجُوهُهُمْ أَكَفَرْتُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ فَذُوقُوا الْعَذَابَ بِمَا كُنْتُمْ تَكْفُرُون. وَأَمَّا الَّذِينَ ابْيَضَّتْ وُجُوهُهُمْ فَفِي رَحْمَةِ اللَّهِ هُمْ فِيهَا خَالِدُون}

“Pada hari yang (di waktu itu) ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): “Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman, karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu. Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya” (Surat  Ali ‘Imraan: 106-107)

Juga dalam firman-Nya yang lain,

{فَوَقَاهُمُ اللَّهُ شَرَّ ذَلِكَ الْيَوْمِ وَلَقَّاهُمْ نَضْرَةً وَسُرُورً}

“Maka Allah menjaga mereka dari keburukan pada hari itu dan menganugerahkan kepada mereka kecerahan (pada wajah mereka) serta kegembiraan (dalam hati mereka).” (Surat al-Insaan: 11).

Hadits Ke-49 : DiHaramkannya Khamr

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda:

كُلُّ مُسْكِرٍ خَمْرٌ وَكُلُّ خَمْرٍ حَرَام

“Setiap yang memabukan adalah khamr dan setiap khamr adalah haram.” (HR. Muslim no. 2003 dari hadits Ibnu Umar, Bab Bayanu anna kulla muskirin khamr wa anna kulla khamr haram, Abu Dawud, no. 3679)

Dalam riwayat yang lain,

كُلُّ مُسْكِرٍ حَرَامٌ

“Setiap yang memabukkan adalah haram.” (HR. al-Bukhari no. 4087, 4088 bab ba’ts Mu’adz ilal yaman qabla hajjatil wada’, no. 5773, Muslim no. 1733)

Judul Buku : 50 Hadits Pilihan
Penulis dan Penerbit  : Dr. Muhammad Murtadha, Penerbit PQS Publishing
Format Buku : Cetak edisi softcover
Dimensi Buku : Tebal buku 152 halaman, ukuran buku 14 x 20 cm, dan dengan berat 164 gram