Buku 35 Amal Pelebur Dosa (Darul Haq)

Buku 35 Amal Pelebur Dosa (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 19.000,00
Rp 15.200
You save: IDR 3.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku 35 Amal Pelebur Dosa

Fatin binti Abdul Aziz, Penerbit Darul Haq

Buku ini berjudul Khamsah wa Tsalathuna Sababan li Ghufran Adz-Dzunub fi Dhau’ Al-Kitab wa Sunnah yang memaparkan kiat-kiat pelebur amal pelebur dosa. Padamkan dosa dengan taubat. Taubat nasuha adalah taubat yang sungguh-sungguh dan disertai dengan penyesalan terhadap dosa yang telah lalu serta bertekad untuk tidak mengulanginya lagi. Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhu pernah ditanya tentang hal ini, dan jawab beliau, “Taubat nasuha adalah apabila seseorang bertaubat atas perbuatan jahatnya dan tidak akan mengulanginya selamanya.” Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا عَسَىٰ رَبُّكُمْ أَنْ يُكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّئَاتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ يَوْمَ لَا يُخْزِي اللَّهُ النَّبِيَّ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ

“Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; …” (Surat At-Tahrim: 8)

Takut Kepada Allah 

Dari Hudzaifah radhiyallahu ‘anhu diriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda, “Ada seorang yang hidup  sebelum kalian menganggap jelek amalnya, maka dia berwasiat kepada keluarganya. apabila saya meninggal dunia, bakarlah tubuh saya dan taburkan di lautan pada saat angin bertiup kencang. lalu mereka melakukannya. Maka Allah menyatukan kembali jasadnya, kemudian berfirman, “Apa yang mendorongmu berbuat demikian? Dia menjawab, “Tidaklah yang mendorongku berbuat ini kecuali rasa takut kepadaMu.” Maka Allah mengampuninya.”

Hadits ini menjelaskan betapa besarnya keutamaan takut kepada Allah yang menjadi konsekuensi keimanan, yang mana dengannya diperoleh penghapusan dosa. 

Musibah yang Menimpa Seorang Muslim. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Tidak ada satu musibah pun yang menimpa seorang muslim kecuali Allah menghapus dengannya dosa-dosanya, sampai duri yang menusuk dirinya.”

Menjawab Adzan dan Berdoa Setelahnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

(artinya) “Jika kalian mendengar muadzin, maka ucapkanlah seperti apa yang diucapkan oleh muadzin. Kemudian bershalawatlah untukku. Karena siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat padanya (memberi ampunan padanya) sebanyak sepuluh kali. Kemudian mintalah wasilah pada Allah untukku. Karena wasilah itu adalah tempat di surga yang hanya diperuntukkan bagi hamba Allah, aku berharap akulah yang mendapatkannya. Siapa yang meminta untukku wasilah seperti itu, dialah yang berhak mendapatkan syafa’atku.”

Judul Buku : 35 Amal Pelebur Dosa
Penulis : Fatin binti Abdul Aziz
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran buku 12,5 x 17.5 cm, berat buku packing 200 gram