Buku 30 Dosa Riba yang dianggap Biasa (PQS)

Buku 30 Dosa Riba yang dianggap Biasa (PQS)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 36.000
You save: IDR 9.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku 30 Dosa Riba yang dianggap Biasa

Dr. Sa’id Al-Qahthani, penerbit PQS

Riba dan perbankan terasa dekat layaknya teman akrab. Dan buku ini menjadi pemisah antara hak dan batil, maka izinkanlah seseorang yang baik berteman dengan orang yang berakhlak mulia dan izinkanlah orang yang berakhlak buruk untuk kembali ke jalan-Nya, meniti jalan terindah berupa taubat dari riba dan kungkungannya. Mengapa Allah Tabaraka wa Ta’ala haramkan riba? Ada yang tahu penyebabnya? Riba itu kezaliman, sedangkan Allah mengharamkan kezaliman. Riba memutus jalan bagi mereka yang sakit jiwa. Riba itu merugikan. Riba itu bertentangan dengan manhaj Allah Ta’ala. 

Allah Subhanahu wa Ta’ala haramkan riba dalam firman-Nya, 

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا

“Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba.” (Surat Al-Baqarah: 275)

Riba termasuk ke dalam cakupan dosa-dosa besar yang diingatkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk dijauhi. Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اجْتَنِبُوا السَّبْعَ الْمُوبِقَاتِ . قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ ، وَمَا هُنَّ قَالَ….. وَأَكْلُ الرِّبَا ….

“Jauhilah tujuh dosa besar yang akan menjerumuskan pelakunya dalam Neraka.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apa saja dosa-dosa tersebut?” Beliau mengatakan, ….. memakan riba ….”

Takutlah dari riba, cukuplah hadits ini sebagai penawar di kala gundah gulana,

لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), orang yang menyerahkan riba (nasabah), pencatat riba (sekretaris) dan dua orang saksinya.” Beliau mengatakan, “Mereka semua itu sama (dalam melakukan yang haram).” 

Takutlah Anda dari memakan harta yang batil, 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ إِلَّا أَنْ تَكُونَ تِجَارَةً عَنْ تَرَاضٍ مِنْكُمْ ۚ وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (Surat An-Nisa’: 29)

Buku ini makin lengkap dengan bahasan fikih muamalah kontemporer. Jadi cari tahu kasus-kasus ribawi terbaru bisa up date via buku ini. Dan agar makin menggugah, oleh penerbit, Anda disuguhi di akhir risalah yakni serangkaian peristiwa kisah nyata dari eks (mantan-mantan pengguna sistem riba).

Judul Buku : 30 Dosa Riba Yang Dianggap Biasa Plus Kisah Nyata
Penulis : Sa’id Al-Qahthani
Penerbit : PQS Publishing
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 208 halaman, dimensi 14 x 20,5 cm, berat 255 gram