Buku 26 Dosa Istri yang Meresahkan Hati Suami (Kiswah Media)

Buku 26 Dosa Istri yang Meresahkan Hati Suami (Kiswah Media)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 24.000,00
Rp 20.000
You save: IDR 4.000,00! (16.67%)

Product Description

Buku 26 Dosa Istri yang Meresahkan Hati Suami

Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd, Penerbit Kiswah Media

Anda ada masalah dengan istri atau sebaliknya … sedang ada masalah dengan suami? Mari sejenak berkontemplasi dengan serpihan nasehat yang dibawakan secara apik oleh pakar parenting dunia yakni Syaikh Muhammad Al-Hamd. Banyak karya tulis beliau yang tersebar di pasaran yang berkutat seputar mengayuh biduk rumah tangga yang penuh gelak tawa dan tak jarang berurai air mata.

Buku ini berisi dua puluh enam kesalahan istri sebagai self reminder yang selayaknya untuk diingat. Bukan dalam rangka justifikasi melainkan sebuah kewajiban menunaikan nasehat antara sesama muslim dan mengamalkan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala

وَذَكِّرْ فَإِنَّ الذِّكْرَى تَنْفَعُ الْمُؤْمِنِينَ

“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (Surat Adz-Dzariyaat: 55)

Mari sejenak kita melongok ke dalam, dan membuka salah satu temanya … Mengungkit-ungkit Kebaikan kepada Suami

Penulis mengatakan, “Ada tipe istri yang melayani dan memperhatikan suami, juga memperhatikan kedua orang tuanya. Akan tetapi, ia memiliki sikap egois dan suka mengungkit-ungkit. Tidak sejenak pun ia berhenti mengingatkan suami akan kelebihan dirinya dan kontribusinya untuk suami. Sehingga, suami merasa sakit hati akibat sikap mengungkit-ungkit dan melecehkan tersebut. Mengungkit-ungkit adalah sikap tercela. Seharusnya istri menjauhkan diri darinya.”

Di awal dan di akhir buku ini, penerbit menyertakan quotes yang menarik, seperti: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku melihat Neraka dan aku melihat sebagian besar penduduknya adalah kaum wanita.” Mereka bertanya, “Mengapa wahai Rasulullah?” Lalu beliau bersabda, “Mereka mendurhakai suami dan mendurhakai kebaikan. Sekiranya seorang dari mereka engkau perlakukan dengan baik sepanjang masa, lalu ia melihat sesuatu kesalahan darimu, ia akan berkata, “Aku tidak pernah melihat satu pun kebaikan darimu selama ini.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Mari kita berkunjung ke halaman yang lain, Keluar Rumah Tanpa Izin Suami

Penulis mengatakan, “Terdapat juga tipe istri yang tidak memperhatikan ada atau tidaknya izin suami. Ia keluar dari rumah dengan mengabaikan suami. Dengan leluasa ia pergi ke rumah tetangga atau kerabat, menghadiri pesta-pesta, berbelanja ke pasar-pasar atau berkunjung ke rumah teman. Tanpa izin suami. Bahkan, bisa jadi ia berkilah kepada suami dalam melakukannya. Bila hendak pergi ke tempat yang tidak diperbolehkan suami, ia meminta izin untuk berkunjung ke rumah keluarga, dari sana ia pergi ke tempat yang diinginkan. Perbuatan ini termasuk tindakan nusyuz (membangkang), sebab suami mempunyai hak untuk melarang istri keluar.” (Selengkapnya hal.70)

Judul Buku : 26 Dosa Istri yang Meresahkan Hati Suami
Penulis : Muhammad bin Ibrahim Al Hamd
Penerbit : Kiswah Media
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Tebal 140 halaman, ukuran buku 14,5 x 20,5 cm, berat buku 300 gr