Buku 200 Hadis Populer untuk Hafalan (Sukses Publishing)

Buku 200 Hadis Populer untuk Hafalan (Sukses Publishing)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 24.000
You save: IDR 6.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku 200 Hadis Populer untuk Hafalan

Muhammad Ihsan Zainuddin, Penerbit Sukses Publishing 

Motivasi untuk hidup yang lebih baik sering dicari oleh seseorang, tak heran, bila banyak didapati para pembaca mencari quotes (kutipan) atau kata-kata mutiara pada laman web atau buku-buku di perpustakaan. Ini bukan menyoal boleh atau tidak bolehnya dari sisi hukum melainkan menyajikan sesuatu yang lebih utama. Apakah itu? membaca hadis-hadis nan mulia membuahkan keimanan pada seorang muslim. Hal tersebut tidak dipungkiri oleh akal sehat manapun.

Kehadiran dua ratus hadis populer ini dimaksudkan dalam rangka memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan, khususnya mereka yang ingin menghafal hadis-hadis populer seputar aqidah, akhlaq, ibadah, dan muamalah. Dipastikan ada satu atau dua hadis yang pernah Anda hafal. Dan inilah keseluruhan hadis yang layak untuk dihafal kaum muslimin dan muslimat di mana saja mereka tinggal. Apalah arti mengaku cinta Rasul, akan tetapi kita jauh dari mengamalkan hadis-hadis dari beliau. Dalam satu syair disebutkan, “Semua orang mengaku ada hubungan dengan Laila, akan tetapi Laila tidak pernah menganggap semua itu.”

Agama itu Mudah. Kemudahan agama Islam dapat Anda lihat dalam aturan-aturan-Nya (baik perintah maupun larangan-Nya), Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

إِنَّ الدِّينَ يُسْرٌ ، وَلَنْ يُشَادَّ الدِّينَ أَحَدٌ إِلاَّ غَلَبَهُ ، فَسَدِّدُوا وَقَارِبُوا وَأَبْشِرُوا ، وَاسْتَعِينُوا بِالْغَدْوَةِ وَالرَّوْحَةِ وَشَىْءٍ مِنَ الدُّلْجَةِ

“Sesungguhnya agama itu mudah, dan sekali-kali tidaklah seseorang memperberat agama melainkan akan dikalahkan, dan (dalam beramal) hendaklah pertengahan (tidak melebihi dan tidak mengurangi), bergembiralah kalian, serta mohonlah pertolongan (di dalam ketaatan kepada Allah) dengan amal-amal kalian pada waktu kalian bersemangat dan giat.”

Dalam riwayat lain, 

يَسِّرَا وَلَا تُعَسِّرَا وَبَشِّرَا وَلَا تُنَفِّرَا وَتَطَاوَعَا وَلاَ تَخْتَلِفَا

“Mudahkanlah, janganlah mempersulit dan membuat manusia lari (dari kebenaran) dan saling membantu (dalam melaksanakan tugas) dan jangan berselisih.”

Mengucapkan Salam kepada yang dikenal maupun tidak dikenal, dari ‘Abdullah bin ‘Amr, ada seseorang bertanya pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai islam bagaimana yang baik. Beliau menjawab, 

تُطْعِمُ الطَّعَامَ ، وَتَقْرَأُ السَّلاَمَ عَلَى مَنْ عَرَفْتَ ، وَعَلَى مَنْ لَمْ تَعْرِفْ 

“Memberikan makan (pada orang yang membutuhkan), serta mengucapkan salam pada orang yang dikenal dan yang tidak dikenal.” 

Ibadah di masa fitnah. Dari Ma’qil bin Yasar radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ibadah dalam kondisi kacau balau itu seperti berhijrah kepadaku.”

Judul Buku : 200 Hadis Populer Untuk Hafalan
Penulis : Muhammad Ihsan Zainuddin
Penerbit : Sukses Publishing
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 276 halaman, ukuran buku 10 x 15,5 cm, berat buku packing +/- 250 gram