Buku 150 Hadis Shahih Populer untuk Hafalan (Al-Fasyam Publishing)

Buku 150 Hadis Shahih Populer untuk Hafalan (Al-Fasyam Publishing)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 20.000,00
Rp 16.000
You save: IDR 4.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku 150 Hadis Shahih Populer untuk Hafalan

Tim Da’i Zulfa Saudi Arabia, penerbit Al-Fasyam Publishing

Buku ini hadir untuk menyadarkan umat Islam akan pentingnya menghafal hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bukan untuk menghafal ratusan ribu hadis dalam berbagai tema yang pelik. Tetapi buku ini mengajak umat Islam untuk menghafal hadis-hadis populer dalam tema-tema ringan dan keseharian. Tema tentang aqidah, akhlak, ilmu, Surga, Neraka, shalat, puasa, zakat, haji, kematian, hak dan kewajiban muslim dan lain sebagainya.

Buku ini berisi 150 hadis, di awali dengan hadis Keutamaan shalat malam di bulan Ramadhan dengan ikhlas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.”

Dan di akhiri dengan hadis Larangan-larangan seputar Kuburan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

نَهَى رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَنْ يُجَصَّصَ الْقَبْرُ وَأَنْ يُقْعَدَ عَلَيْهِ وَأَنْ يُبْنَى عَلَيْهِ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang menyemen kuburan, duduk diatasnya atau membangun sesuatu di atasnya.”

Bagaimakah cara yang mudah dalam mengikuti sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam? Memulai langkah untuk mengikuti sunnah Nabi adalah dengan mengetahui hadis-hadis yang diriwiyatkan dari beliau. Hadis-hadis populer yang terangkum dalam buku ini adalah hadis yang shahih, sehingga bisa dijadikan rujukan dan pedoman dalam menyangkut berbagai prinsip dalam kehidupan sehari-hari. Dan semoga penghafalnya mendapat kecerahan wajah sebagaimana yang dijanjikan, 

نَضَّرَ اللهُ امْرَءاً سَمِعَ مِنَّا حَدِيْثاً فَحَفِظَهُ – وفي لفظٍ: فَوَعَاها وَحَفِظَها – حَتَّى يُبَلِّغَهُ، فَرُبَّ حامِلِ فِقْهٍ إلَى مَنْ هُوَ أَفْقَهُ مِنْهُ، وَرُبَّ حامِلِ فِقْهٍ لَيْسَ بِفَقِيْهٍ

“Semoga Allah mencerahkan orang yang mendengar hadits dariku, lalu dia menghafalnya (dalam riwayat lain: lalu dia memahami dan menghafalnya), kemudian dia menyampaikannya (kepada orang lain), terkadang orang yang membawa ilmu agama menyampaikannya kepada orang yang lebih paham darinya, dan terkadang orang yang membawa ilmu agama tidak memahaminya.” 

Kisah Unik. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak takutkah orang yang mengangkat kepalanya mendahului imam, bahwa Allah akan mengubah kepalanya menjadi kepala keledai.”

Tersebutlah kisah seorang alim yang menyampaikan ilmu dari balik tabir dan para murid tidak pernah tahu wajah asli gurunya hingga tiba suatu masa, ada seorang murid yang diberitahu dengan kondisi yang menimpa gurunya, guru itu berkata, “Sungguh, aku tidak percaya dengan hadis tersebut hingga Allah ubah wajahku seperti yang engkau lihat sekarang.”

Judul Buku : 150 Hadis Shahih Populer Untuk Hafalan
Penulis : Tim Da’i Zulfa Saudi Arabia
Penerbit : Al-Fasyam Publishing
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 123 halaman, ukuran buku 10 x 16 cm, berat buku packing +/- 250 gram