Buku 100 Keyakinan Jahiliyah yang ditentang Nabi (Pustaka Imam Bonjol)

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah yang ditentang Nabi (Pustaka Imam Bonjol)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 36.000
You save: IDR 9.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah yang ditentang Nabi

Syaikh Mahmud Syukri Al-Ulusi Al-Baghdadi, Penerbit Pustaka Imam Bonjol

Masail Jahiliyah adalah kitab yang disusun oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab An-Najdi rahimahullah, wafat pada tahun 1206 H. Banyak musuh-musuh dakwah yang menggelarinya Wahabi. Padahal beliau berbeda dengan Abdul Wahab bin Abdurrahman bin Rustum yang wafat tahun 211 H. Dua orang yang berbeda pemahamannya. Adapun penulis kitab ini tegak di atas tauhid dan berakidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah, sedangkan Abdul Wahab bin Rustum berpemahaman Khawarij. 

Buku ini berisi seratusan masalah jahiliyah yang lazim pada Ahlul Kitab dan musyrikin zaman dahulu, yang mana sunnah mereka terus terwarisi. Maka kecelakaanlah bagi mereka yang saling mewariskan kejahatan dan dosa. Buku ini diberi syarah dan ta’liq oleh Syaikh Mahmud Syukri Al-Ulusi, beliau berkata, “Saya mendapati sebuah risalah yang kecil tetapi mengandung banyak faidah, yang mencakup lebih kurang 100 masalah dari masalah-masalah yang ditentang oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang dianut oleh masyarakat jahiliyah dari orang-orang yang ummi (tidak memiliki kitab suci) dan penganut dua Ahli Kitab (Yahudi dan Nashrani). Dan itu semua adalah bid’ah-bid’ah yang mereka buat-buat, yang mana Allah tidak pernah menurunkan alasan untuknya dan tidak pula diambil dari seorang Nabi di antara para Nabi. …..”

Masalah Jahiliyah ke-6: Mereka beralasan dengan apa-apa yang dijalankan oleh nenek moyang dari generasi terdahulu, tanpa menggunakan pertimbangan akal dan tidak menerima dalil yang shahih. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

فَقَالَ الْمَلَأُ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ قَوْمِهِ مَا هَٰذَا إِلَّا بَشَرٌ مِثْلُكُمْ يُرِيدُ أَنْ يَتَفَضَّلَ عَلَيْكُمْ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ لَأَنْزَلَ مَلَائِكَةً مَا سَمِعْنَا بِهَٰذَا فِي آبَائِنَا الْأَوَّلِينَ

“”Maka pemuka-pemuka orang yang kafir di antara kaumnya menjawab: “Orang ini tidak lain hanyalah manusia seperti kamu, yang bermaksud hendak menjadi seorang yang lebih tinggi dari kamu. Dan kalau Allah menghendaki, tentu Dia mengutus beberapa orang malaikat. Belum pernah kami mendengar (seruan yang seperti) ini pada masa nenek moyang kami yang dahulu.“” (Surat Al-Mukminun: 24)

Inilah jawaban kaum Nabi Nuh terhadap seruan dakwahnya. Maka perhatikanlah bagaimana buruknya pemahaman dan kolotnya cara pandang mereka. Jika saja mereka memiliki mata yang dapat mereka gunakan untuk melihat atau telinga untuk mendengar, niscaya mereka akan mengetahui kebenaran dengan dalil-dalilnya dan pasti akan tunduk  secara yakin kepadanya tanpa menanyakan alasannya.

Judul Buku : 100 Keyakinan Jahiliyah yang ditentang Nabi
Penulis : Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab
Penerbit : Pustaka Imam Bonjol
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Tebal 296 halaman, ukuran buku 14 cm x 21 cm, berat buku 400 gram