Buku 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga (Pustaka Imam Syafi’i)

Buku 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga (Pustaka Imam Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 70.000,00
Rp 56.000
You save: IDR 14.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga

Muhammad Ahmad Isa, Pustaka Imam Syafi’i 

Kisah dan riwayat hidup para sahabat dipaparkan secara utuh dalam buku ini, mulai dari nama dan nasab mereka, keutamaan pribadi mereka, perjuangan dan pengorbanan mereka di jalan Allah, kedermawanan mereka, akhlak mulia mereka, kesabaran dan ketabahan mereka dalam menghadapi cobaan dakwah, keteladanan mereka dalam kebaikan, dan kepemimpinan mereka dalam pemerintahan Islam, hingga diakhiri dengan wafatnya mereka. 

Di samping itu, buku ini menyebutkan tentang keluarga mereka, yang mencakup istri-istri dan anak-anak mereka. Buku ini juga membahas definisi sahabat Nabi, dan disertai dengan penjelasan mengenai keutamaan-keutamaan yang mereka miliki dalam Islam. Buku ini layak dijadikan buku bacaan wajib bagi umat Islam, baik laki-laki dan perempuan yang masih anak-anak maupun sudah dewasa, orang tua, pelajar, guru, dan siapa saja yang haus akan keteladanan dan nilai-nilai mulia dalam kehidupan.

Sahabat merupakan orang yang pernah bertemu dengan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam keadaan beriman dan meninggal dunia dalam kondisi beragama Islam. Dan termasuk pula orang Islam yang pernah melihat Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam secara langsung, meskipun dia tidak secara intens bergaul dengan beliau. Disebut sahabat juga orang yang tidak melihat Nabi karena suatu sebab, seperti mengalami kebutaan. Sebaliknya, tidak digolongkan sahabat orang yang pernah bertemu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam keadaan kafir dan tidak bertemu lagi dengan beliau setelah dia masuk Islam. 

Terkait keutamaan para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam diterangkan dalam beberapa ayat Al-Qur’an, di antaranya,

 وَمَا لَكُمْ أَلَّا تُنفِقُوا۟ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ وَلِلَّهِ مِيرَٰثُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ لَا يَسْتَوِى مِنكُم مَّنْ أَنفَقَ مِن قَبْلِ ٱلْفَتْحِ وَقَٰتَلَ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ أَعْظَمُ دَرَجَةً مِّنَٱلَّذِينَ أَنفَقُوا۟ مِنۢ بَعْدُ وَقَٰتَلُوا۟ ۚ وَكُلًّا وَعَدَ ٱللَّهُ ٱلْحُسْنَىٰ ۚ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

“Dan mengapa kamu tidak menafkahkan (sebagian hartamu) pada jalan Allah, padahal Allah-lah yang mempusakai (mempunyai) langit dan bumi? Tidak sama di antara kamu orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sebelum penaklukan (Mekah). Mereka lebih tingi derajatnya daripada orang-orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sesudah itu. Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih baik. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Surat Al-Hadid: 10)

Jika Anda ingin melihat lebih dekat sepuluh orang sahabat yang dijamin masuk Surga, maka inilah saatnya ...

Judul Buku : 10 Sahabat Nabi Dijamin Surga
Penulis : Muhammad Ahmad Isa
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Soft Cover
Dimensi Buku : tebal buku 375 halaman, dimensi 15 cm x 23 cm, berat 550 gram