Al-Qur’an Untuk Pemula (Al-Mahira)

Al-Qur’an Untuk Pemula (Al-Mahira)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 199.000,00
Rp 179.100
You save: IDR 19.900,00! (10.00%)

Product Description

Al-Qur’an Untuk Pemula

Penerbit Al-Mahira

Al-Qur’an ini hadir dengan membawa kemudahan. Apalagi dengan adanya tambahan fitur yang digunakan, menjadikan Anda semakin mudah mengarungi samudra tilawah Al-Qur’an. Al-Qur’an ini mempunyai beberapa keunggulan di antaranya: penjelasan tentang makhraj huruf hijaiyah dari alif sampai ya’, adanya keterangan cara membaca pada kata yang sering terjadi kesalahan, pemakaian tajwid sistem warna sesuai dengan pedoman Kemenag RI, terdapat pengenalan bentuk tulisan bersambung pada huruf Arab, adanya gambar penjelas tempat keluar huruf hijaiyah ful kaler, dilengkapi transliterasi untuk membantu pembaca.

Sejarah Pembukuan Al-Quran. Allah Tabaraka wa Ta’ala menjamin bahwa Al-Qur’an akan selalu terjaga keasliannya sepanjang zaman. Dari masa ke masa selalu ada upaya dari kaum muslimin untuk menjaga Al-Qur’an. Mulai dari zaman Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Beliau mengumpulkan tulisan ayat-ayat Al-Qur’an yang tersebar di kulit hewan, pelepah tanaman, lempengan batu, dan lain-lain. Lalu pada zaman Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu, beliau menyatukan Al-Qur’an dalam satu mushaf. Kemudian saat bangsa-bangsa di sekitar jazirah Arab berbondong-bondong masuk Islam, bahasa Arab mulai melemah hingga banyak terjadi kesalahan dalam membaca Al-Qur’an. Ini mendorong salah satu ulama; Abul Aswad Ad-Du’ali, untuk berinovasi dengan memberikan semacam tanda titik di atas, di bawah, atau di samping huruf untuk memudahkan orang membaca Al-Qur’an dengan benar. Pada masa berikutnya, muncul para ulama, di antaranya Khalil bin Ahmad  Al-Farahidi -yang menyempurnakan inovasi yang sudah ada. Kemudian zaman modern ini, teknologi percetakan yang semakin canggih turut berperan dalam memunculkan inovasi-inovasi baru untuk memudahkan orang mempelajari Al-Qur’an. 

Tepatlah sabda berikut ini untuk mereka, dari Abu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

“Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” 

Dalam hadits lain disebutkan, 

مَنْ سَنَّ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةً حَسَنَةً، فَلَهُ أَجْرُهَا، وَأَجْرُ مَنْ عَمِلَ بِهَا بَعْدَهُ، مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ، وَمَنْ سَنَّ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةً سَيِّئَةً، كَانَ عَلَيْهِ وِزْرُهَا وَوِزْرُ مَنْ عَمِلَ بِهَا مِنْ بَعْدِهِ، مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَيْءٌ

“Barangsiapa mencontohkan dalam Islam suatu contoh yang baik, maka ia akan mendapatkan pahalanya, dan pahala orang yang melakukannya setelahnya; tanpa berkurang sesuatu apapun dari pahala mereka. Dan barangsiapa yang mencontohkan dalam Islam suatu contoh yang buruk, maka ia menanggung dosanya dan dosa orang yang mengerjakannya setelah dia, tanpa berkurang sesuatu pun dari dosa-dosa mereka.”

Judul Buku : Al-Quran Untuk Pemula
Penerbit : Almahira
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal Al-Quran 607 halaman, ukuran Al-Quran 21 cm x 29 cm (A4), berat 1900 gram