Al-Qur’an Al Hufaz Hafalan Mudah Per Juz (Cordoba)

Al-Qur’an Al Hufaz Hafalan Mudah Per Juz (Cordoba)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 180.000,00
Rp 162.000
You save: IDR 18.000,00! (10.00%)

Product Description

Al-Qur’an Hafalan Mudah Per Juz

Penerbit Cordoba

Menghafal ialah keutamaan yang ada pada umat ini yang mana tidak didapatkan pada agama lain. Dengan kuatnya hafalan menjadi terjaga sumber utama umat ini yakni Al-Qur’an dan Al-Hadits. Maka benarlah sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

لا يزال من أمتي أمة قائمة بأمر الله لا يضرهم من خذلهم ولا من خالفهم ، حتى يأتيهم أمر الله وهم على ذلك

“Selalu ada dari umatku senantiasa yang menegakkan perintah Allah. Tidak dapat mencelakai mereka orang yang menghinanya dan juga orang yang menyelisihinya, hingga Allah datangkan kepada mereka perkaranya sedangkan mereka tetap kondisi seperti itu.”

Dan kini, kami hadirkan Al-Qur’an Al-Hufaz. Suatu metode hafalan dengan lima waktu dalam satu hari dengan cara yang jauh lebih sederhana. Dengan berbagai kelengkapan penunjang yang ada dalam Al-Qur’an ini, dibantu motivasi khusus dari Al-Ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf,Lc. Al-Hafiz akan semakin memudahkan para penghafal Al-Qur’an dalam mempercepat dan memperkuat hafalannya.

Pada umumnya, seorang penghafal hanya memikirkan target dan metode menghafal cepat sehingga yang paling didamba-dambakan adalah segera mampu membaca Al-Qur’an tanpa melihat ke dalam mushaf dalam waktu yang singkat tanpa lupa selamanya. Cara menghafal seperti ini akan berdampak pada kelelahan batin, bahkan hingga tingkat putus asa karena yang diidamkannya tidak sesuai dengan target yang ia kejar.

Keutamaan menghafal Al-Qur’an banyak disebutkan dalam hadits-hadits yang mulia. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

يقال لصاحب القرآن : اقرأ وارتق ورتل كما كنت ترتل في الدنيا فإن منزلتك عند آخر آية تقرأ بها 

“Dikatakan kepada pemilik Qur’an, “Bacalah dan naiklah serta bacalah secara tartil. Sebagaimana anda membaca tartil di dunia. Karena kedudukan anda di ayat terakhir yang anda baca.”

Dan seorang penghafal Al-Qur’an diajukan untuk menjadi imam shalat, “Hendaknya yang mengimami suatu kaum adalah orang yang paling baik bacaan Al-Qur’annya. Jika mereka semua sama dalam masalah bacaan Qur’an, maka hendaknya yang paling paham terhadap Sunnah Nabi. Jika kepahaman mereka tentang Sunnah Nabi sama, maka yang paling pertama hijrah (mengenal sunnah). Jika mereka semua sama dalam hijrah, maka yang paling dahulu masuk Islam. Janganlah seorang maju menjadi imam shalat di tempat kekuasaan orang lain, dan janganlah duduk di rumah orang lain di kursi khusus milik orang tersebut, kecuali diizinkan olehnya”. Dalam riwayat Al-Asyaj (bin Qais) disebutkan: “yang paling tua usianya” untuk menggantikan: “yang paling dahulu masuk Islam.”

Judul Buku : Al Quran Hafalan Mudah Al Hufaz
Penerbit : Cordoba
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Ukuran Alquran 14,5 x 20,5 Berat alquran 1400 gram