Al-Qur’an Hafalan Cepat Al-Hafidz, berisi satuan per-juz (Cetakan Cordoba)

Al-Qur’an Hafalan Cepat Al-Hafidz, berisi satuan per-juz (Cetakan Cordoba)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 178.000,00
Rp 170.000
You save: IDR 8.000,00! (4.49%)

Product Description

Al-Qur’an Hafalan Cepat Al-Hafidz (berisi satuan per-juz)

Cetakan Cordoba

Apakah menghafal Al-Qur’an itu sulit? Jika kenyataannya kita tidak merasakan kemudahan janji Allah Azza wa Jalla tersebut, maka ada mindset (pola pikir) yang harus kita perbaiki tentang menghafalkan ayat-ayat Al-Qur’an. Pada umumnya, seorang penghafal Al-Qur’an hanya memikirkan target dan metode menghafal cepat sehingga yang paling didamba-dambakan adalah segera mampu membaca Al-Qur’an tanpa melihat ke dalam mushaf dalam waktu yang singkat tanpa lupa selamanya. Cara menghafal seperti ini akan berdampak pada kelelahan batin, bahkan bukan tidak mungkin sampai putus asa karena yang didambakannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kita harus ingat bahwa karakter ayat-ayat Al-Qur’an sangat mudah terlupakan. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Hendaklah kamu selalu bersama Al-Qur’an, demi jiwa Muhammad yang berada di tangan-Nya, sesungguhnya Al-Qur’an itu lebih cepat hilangnya daripada Unta dalam ikatan.” (Mutafaq ‘Alaih)

Menghafal itu hampir mirip dengan menuliskan ilmu pada buku catatan. Adapun hafalan, Anda mencatatnya di dada. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّمَا مَثَلُ صَاحِبِ الْقُرْآنِ كَمَثَلِ الإِبِلِ الْمُعَقَّلَةِ إِنْ عَاهَدَ عَلَيْهَا أَمْسَكَهَا وَإِنْ أَطْلَقَهَا ذَهَبَتْ

“Sesungguhnya orang yang menghafalkan Al Qur’an adalah bagaikan unta yang diikat. Jika diikat, unta itu tidak akan lari. Dan apabila dibiarkan tanpa diikat, maka dia akan pergi.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dan termasuk upaya dalam menjaga hafalan ialah dengan senantiasa mengulanginya,

وَإِذَا قَامَ صَاحِبُ الْقُرْآنِ فَقَرَأَهُ بِاللَّيْلِ وَالنَّهَارِ ذَكَرَهُ وَإِذَا لَمْ يَقُمْ بِهِ نَسِيَهُ

”Apabila orang yang menghafal Al Qur’an membacanya di waktu malam dan siang hari, dia akan mengingatnya. Namun jika dia tidak melakukan demikian, maka dia akan lupa.” (HR. Muslim)

Al-Qur’an Al-Hafidz adalah Al-Qur’an Hafalan Metode 3 Jam dalam Satu Hari, merupakan produk yang bertujuan membantu memudahkan dalam menghafal Al-Qur’an secara sederhana. Metode ini merupakan cara menghafal Al-Qur’an dengan membagi 3 bagian ayat-ayat dalam satu halaman berdasarkan 3 blok warna yang berbeda. Ayat-ayat yang terdapat dalam blok warna masing-masing tersebut dibaca dan dimuraja’ah (dihafal) secara berulang sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Aturan pengulangan tersebut terdapat di dalam kotak kontrol dengan mencentang kotak kecil sesuai panduan warna jika sudah membaca ulang (kolom baca ulang) atau menghafalnya (kolom hafalkan). Penjelasan ini akan disampaikan berikutnya. Ketentuan lain yang perlu diperhatikan adalah melakukan muraja’ah atau pengulangan pada halaman yang sudah dihafal dengan aturan tersendiri. Dalam muraja’ah ini akan dibantu dengan kata kunci yang terletak di samping kanan dan kiri mushaf.

Judul : Al-Qur’an Hafalan Cepat Al-Hafidz (berisi satuan per-juz)
Cetakan : Cordoba
Dimensi Al Quran : Ukuran 14,5 x 20,5, Berat 1,3 kg