Al-Qur’an Hafalan Al-Mahira A6 (Resleting)

Al-Qur’an Hafalan Al-Mahira A6 (Resleting)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 75.000,00
Rp 67.500
You save: IDR 7.500,00! (10.00%)

Product Description

Al-Qur’an Hafalan Al-Mahira

Al-Qur’an adalah ilmu pertama yang harus dikuasai oleh seseorang yang ingin menggeluti ilmu agama. Terdapat banyak teladan di antaranya dari Imam yang empat (Aimmah Arba’ah). Lihatlah Imam Abu Hanifah yang mulai menghafal Al-Qur’an semenjak kecil, selain menghafalnya, beliau belajar ilmu Qira’at dari Imam Ashim (salah satu Imam Qira’at Sab’ah). Dan lihatlah Imam Malik yang sudah mulai menghafal semenjak belia, selain itu ia mempelajari fiqih kepada Imam Rabi’ah bin Abdurrahman. Demikian pula Imam besar setelahnya; Imam Syafi’i sendiri telah lancar dan fasih dengan hafalan Qur’annya pada usia 7 tahun, sedangkan Imam Ahmad merampungkan seluruh hafalannya hingga usia 15 tahun.

Subhanallah

Inilah Al-Qur’an Hafalan didedikasikan secara khusus bagi mereka yang ingin mendalami Al-Qur’an dengan mushaf khusus. Banyak fitur yang disuguhkan Al-Qur’an ini, a.l; adanya ayat awalan di kanan dan kiri ayat yang memudahkan untuk mengingat awal suatu ayat. Selain itu, adanya resleting yang kuat, guna menjaga Qur’an dari robek atau terlipat. Dan Al-Qur’an ini hadir dengan 4 warna pilihan: Navy, Ungu, Pink, dan krem. Membaca Al-Qur’an bukan pekerjaan sampingan … banyak orang shalih pada zaman dahulu maupun sekarang yang terbiasa duduk tadabbur membaca Al-Qur’an. Tidakkah Anda tahu bahwa kebaikan itu balasannya berupa kebaikan pula.

Keutamaan Ahlul Qur’an

Banyak yang berasumsi bahwa penghafal Al-Quran memiliki MaDeSur (Masa Depan Suram) mengingat keahliannya tidak banyak dibutuhkan di dunia kerja. Namun, tahukah Anda bahwa Ibnu Abza, seorang mantan budak diangkat menjadi Gubernur daerah Wadi (Mekkah) sehingga mengharuskan Khalifah Umar bin Khaththab menanyai bawahannya secara mendetail. Berikut kutipannya;

Umar bertanya, “Siapa yang Anda angkat untuk penduduk Wadi? Maka dia (Nafi’ bin Abdul Harits) menjawab, “Ibnu Abza.” Lalu Umar menanyai lagi, “Siapa Ibnu Abza?” Dijawab, “Di antara budak-budak kami.” Lalu Umar terheran dan kembali bertanya, “Apakah Anda mengangkat seorang budak untuk memimpin urusan orang banyak?” Maka sang Amir Mekkah ini menjawab, “Beliau adalah penghafal Al-Qur’an dan piawai dalam bab ilmu Fara’id (warisan). Lalu Umar teringat dengan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berbunyi, “Sesungguhnya Allah mengangkat dengan Kitab ini suatu kaum dan merendahkan kaum lainnya.”

Ini adalah balasan di dunia, lantas bagaimana dengan balasan di akhirat? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dikatakan pada penghafal Al-Qur’an, “Bacalah dan naiklah serta bacalah dengan tartil. Sebagaimana Anda membacanya dengan tartil sewaktu di dunia.”

Judul Buku : Al-Qur’an Hafalan Al-Mahira A6 (resleting)
Penerbit : Al Mahira
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : ukuran alquran 11,5 x 15 cm, berat alquran 524 gram