Al-Qur’an Bercerita (Perisai Qids)

Al-Qur’an Bercerita (Perisai Qids)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 190.000,00
Rp 152.000
You save: IDR 38.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Anak: Al-Qur’an Bercerita (Edisi Lengkap: 7 Buku)

Tim Perisai Qur’an, Penerbit Qids

Meneladani kisah-kisah dalam Al-Qur’an banyak menuai pujian, sebab pembacanya dibawa menuju masa di mana perintah dan larangan sudah ditetapkan serta adanya penyeru-penyeru kebaikan seperti nabi dan orang-orang shalih di zaman tersebut. Inilah serangkaian kisah yang abadi penyebutannya di dalam Al-Qur’an. Tentu, Anda sering membacanya. 

Buku ini didedikasikan secara khusus untuk anak-anak usia setingkat Sekolah Dasar, yang mana minat baca mereka terhitung tinggi. Oleh karena itu, perlunya asupan ‘gizi’ yang menyehatkan berupa ‘pemahaman yang shahih’. Ada banyak kisah yang diramu dalam tujuh buku pilihan: Kisah Ash-Habul Qaryah dan Kisah Ash-Habul Ukhdud, Kisah Qabil dan Habil, kisah Raja Dzulkarnain, Kisah Pasukan Gajah, kisah Paman Rasulullah: Abu Lahab beserta istrinya, kisah Ash-Habul Kahfi, kisah Ash-Habus Sabt dan penduduk Iram, kisah Qarun, dan kisah pemilik dua kebun. Selain membaca kisah yang dituangkan dalam cerita bergambar ini, tim penulis menambahkan beberapa faidah yang dapat dipetik di akhir kisah sehingga menambah poin tersendiri bagi pembacanya. 

Sedikit kita melongok kisah pasukan yang dihancurkan oleh Allah Azza wa Jalla. Mereka adalah pasukan bergajah yang dipimpin oleh Raja Abrahah dari Yaman yang menganut agama Nasrani. Allah Ta’ala abadikan momen tersebut dalam surat Al-Fiil,

أَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِأَصْحَابِ الْفِيلِ

“Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah?” (ayat 1). Dan selengkapnya dalam surat Al Fil: 1-5.

Beranjak kepada figur ayah teladan, siapakah dia? Ya, dia adalah Luqman. Kisahnya Allah tuangkan dalam surat Luqman secara khusus. Banyak hikmah yang dapat diambil oleh para orang tua di dalamnya. Dan Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah menyebutkan hikmah keteladanan beliau dalam kitab-Nya Nidaa’ ilal Murabbiyyin wal Murabbiyyat dengan paparan yang menyentuh jiwa para orang tua yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Allah Ta’ala berfirman tentang Luqman, 

يَا بُنَيَّ أَقِمِ الصَّلَاةَ وَأْمُرْ بِالْمَعْرُوفِ وَانْهَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَاصْبِرْ عَلَىٰ مَا أَصَابَكَ ۖ إِنَّ ذَٰلِكَ مِنْ عَزْمِ الْأُمُورِ

“Hai anakku, dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).” (Surat Luqman: 17)

Inilah perintah yang besar dan harus diutamakan yakni menjaga shalat lima waktu. Shalat termasuk hal pertama yang akan dihisab pertama kali di akhirat. Sudahkah Anda dan keluarga menjaga perkara besar ini? Ingatkah Anda akan rintihan Rasulullah sepanjang sakit yang mengantarkan kepada ajalnya? “Wahai manusia … shalat … shalat … shalat ….”

Judul Buku : Al Qur'an Bercerita
Penulis : Tim Perisai Qur'an
Penerbit : Qids
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Paket lengkap isi 7 buku, ukuran buku 24 x 20 cm, berat buku packing +/- 1000 gram