Al-Qur’an Ash-Shahib A4 (Hilal Media)

Al-Qur’an Ash-Shahib A4 (Hilal Media)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 175.000,00
Rp 157.500
You save: IDR 17.500,00! (10.00%)

Product Description

Al-Qur’an Ash-Shahi

Tersedia dua warna: Tosca dan Ungu. Hilal Media

Sungguh bahagia bila kita menyibukkan diri dengan membaca Al-Qur’an setiap hari. Kemudahan di depan mata. Saat kita menengok ke belakang … betapa banyak Ahlul Qur’an yang menemui ajalnya dengan sebab dibunuh?!? Lalu para shahabat menyarankan agar Al-Qur’an dibukukan. Rencana disusun rapi, mulai zaman Abu Bakar, Umar bin Khaththab hingga terealisasi pada masa Utsman bin Affan -radhiyallahu ‘anhum- tentunya atas berkat taufiq dari Allah kemudian jasa para shahabat yang lain dalam menyusun, menulis ulang, dan menyeragamkannya. Hingga suatu saat terjadi khilaf bacaan saat ekspansi Islam mulai meluas ke berbagai wilayah, lalu keputusan yang diambil ialah dengan merujuk kepada Rasm Utsmani, agar kaum muslimin berdiri di atas satu bacaan.

Al-Qur’an Ash-Shahib sebagaimana namanya membawa fitur yang bisa Anda baca sekilas dalam sampulnya (Rasm Utsmani, Musykilat, Mutasyabihat, Terjemahan, Waqaf dan Ibtida’, Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Hadits, dan Asbabun Nuzul)

Mengapa Disertakan Tafsir dan Penjelas dari Sunnah?

Pada setiap halaman ditambahkan kutipan tafsir atau hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai pelajaran yang terkait salah satu ayat pada setiap halaman tersebut. Pelajaran-pelajaran yang diambil mencakup berbagai permasalahan keislaman yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai masalah keislaman tersebut, antara lain akidah, akhlak, ibadah, hukum-hukum syariat, fadhilah amal, tazakiyatun nafs, dan hikmah-hikmah.

Setiap kutipan tafsir atau hadits senantiasa merujuk pada kitab-kitab yang mu’tabar, sehingga kutipan tersebut benar-benar memiliki korelasi dengan ayat yang diambil pelajarannya. Kitab-kitab pokok yang menjadi rujukan utama dalam mengutip tafsir atau hadits, antara lain kitab Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Al-Muyassar, Tafsir Fathul Qadir li Imam Asy-Syaukani, kitab Lubabun nuqul fi Asbabin Nuzuul (Imam As-Suyuthi), Kitab Riyadhus Shalihin (Imam An-Nawawi), Arbain An-Nawawi, kitab At-Tadzkirah (Imam Al-Qurthubi), kitab Muktashar Minhajul Qashidin (Imam Ibnu Qudamah), kitab-kitab fikih, dan kitab-kitab tauhid. Semua hadits-hadits yang dikutip telah dicek dan diteliti tahqiqnya dari para ulama hadits minimal dengan kualitas / derajat hasan yang tidak ada perselisihan di antara para ulama dalam penggunaannya sebagai hujjah / dalil. 

Judul Buku : Al-Qur’an Ash-Shahib A4
Penerbit : Hilal Media
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : ukuran alquran 21 x 30 cm, berat buku packing +/- 1450 gram