Al-Qur’an Al-Wasim Tajwid Kode (Cipta Bagus Segara)

Al-Qur’an Al-Wasim Tajwid Kode (Cipta Bagus Segara)

Beli Produk Ini

Rp 113.000

Product Description

Al-Qur’an Al-Wasim Tajwid Kode, Transliterasi Per Kata, Terjemah Per kata

Cetakan Cipta Bagus Segara

Sudahkah Anda memiliki Al-Qur’an terjemah lengkap dengan fiturnya? Simaklah fitur-fitur menarik yang dibawakan oleh Al-Qur’an Al-Wasim ini. Ada apa saja di dalamnya? Soal khat nih, Al-Qur’an ini menggunakan khat Utsman Thaha. Lalu ada tajwid kode, transliterasi per kata, terjemah per kata, terjemah per ayat, tesaurus, asbabun nuzul, sejarah kodifikasi Al-Qur’an, panduan hukum tajwid, etika membaca Al-Qur’an, indeks doa dalam Al-Qur’an, dan Indeks Alfabet.

Di bagian muka dan belakang dalam, Al-Qur’an ini dihiasi dengan Asma’ul Husna yang berjumlah 99 nama Allah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ للهِ تِسْعَةُ وَ تِسْعِيْنَ اسْمًا مَنْ أحْصَاهَا دَخَلَ الجَنَّة

“Sesungguhnya Allah memiliki sembilan puluih sembilan nama, barangsiapa menghafalnya akan masuk Surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Mengenal Tim Penyusun

Hadirnya Al-Qur’an terjemah ini membutuhkan waktu yang panjang, inilah deretan nama penyusun terjemah per kata dan transliterasi  per kata: Agus Hidayatulloh, Lc, M.A., Siti Irhamah Sail, Lc., Imam Ghazali Masykur, Lc., Fuad Hadi, Lc. -----Jazakumullah khairan katsiran---

Setelah prakata mukadimah, pembaca dapat menemukan pedoman transliterasi Arab-Latin, dilanjut pada halaman setelahnya; Anda temukan tanda waqaf, tanda sifir, daftar surah, daftar ayat sajdah, doa sujud tilawah, panduan kode tajwid dan memasuki halaman awal Al-Qur’an; Anda bertemu dengan Surah Al-Fatihah, dalam Tesaurus (pada pojok kanan bawah) disebutkan bahwa Imam Ibnu Katsir dalam kitab Tafsirnya menyatakan, “Surah ini dinamakan Al-Fatihah (pembuka) karena mushaf Al-Qur’an dibuka dengan surah ini. Demikian pula setiap shalat juga dimulai dengan membaca surah ini. Menurut Jumhur Ulama, surah ini juga dinamakan Ummul KItab(induk Kitab). Namun, Anas bin Malik, Hasan, dan Ibnu Sirin tidak setuju dengan penamaan  ini. Hasan dan Ibnu Sirin mengatakan bahwa yang dimaksud Ummul Kitab adalah Lauh Mahfuz.”

Pada akhir halaman, ada doa khatmil Qur’an, panduan hukum tajwid, lalu Anda akan disuguhi wawasan umum seputar Al-Qur’an, setelahnya ada sejarah kodifikasi Al-Qur’an; yang dimulai dari zaman Rasulullah hingga zaman Ali bin Abi Thalib memegang tampuk pemerintahan.

Judul Buku : Al-Qur’an Al-Wasim Tajwid Kode, Transliterasi Per Kata, Terjemah Per kata
Penerbit : Cetakan Cipta Bagus Segara
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal alquran 631 halaman, ukuran alquran 21.5 x 30 cm, berat packing alquran +/- 1450 gram