Al-Qur’an Al-Mumayyaz (Cipta Bagus Segara)

Al-Qur’an Al-Mumayyaz (Cipta Bagus Segara)

Beli Produk Ini

Rp 128.000

Product Description

Al-Qur’an Al-Mumayyaz (Al-Qur’an Tajwid Warna, Transliterasi Per kata, terjemah Per Kata)

Cipta Bagus Segara

Al-Qur’an berarti bacaan merupakan mashdar dari kata qara’a (membaca). Kata Al-Qur’an dalam arti demikian disebut dalam suarat Al-Qiyamah: 17-18;

إِنَّ عَلَيْنَا جَمْعَهُۥ وَقُرْءَانَهُۥ

فَإِذَا قَرَأْنَٰهُ فَٱتَّبِعْ قُرْءَانَهُ

“Sesungguhnya atas tanggungan Kamilah mengumpulkannya (di dadamu) dan (membuatmu pandai) membacanya. Apabila Kami telah selesai membacakannya maka ikutilah bacaannya itu.”

Secara terminologi, Al-Qur’an adalah kalam Allah Ta’ala yang merupakan mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, ditulis dalam mushaf, dan diriwayatkan secara mutawatir, serta membacanya merupakan ibadah. Dengan definisi ini, kama Allah yang diturunkan kepada Nabi selain Nabi Muhammad tidak dinamakan Al-Qur’an. Telah maklum kita kenal adanya Taurat, Injil, dan Zabur.

Pembukuan Al-Qur’an mengalami beberapa tahapan, dimulai sejak Rasulullah masih hidup dengan metode Al-Jam’u Fis Sudur dan Al-Jam’u Fis Sutur. Lalu mengalami kemajuan di masa Khalifah Umar bin Khaththab dan disempurnakan di masa Utsman bin Affan. Lalu, pada masa Ali bin Abi Thalib setelah Islam menyebar ke seluruh pelosok negeri, dikenallah istilah harakat melalui usaha Abul Aswad Ad-Du’ali.

Anda ingin berdoa dengan sebagian ayat-ayat dalam Al-Qur’an? Tidak perlu bingung dalam mencarinya, karena Al-Qur’an ini disertai indeks do’a, jadi mencari doa semudah mencari kosakata bahasa Arab.

Disebutkan pula etika membaca Al-Qur’an, di antaranya; dalam keadaaan suci, memulainya dengan istiadzah yakni ucapan “A’udzubillah minas Syaithannirrajiim.” Membaca dengan tartil dan menjaga kaidah tajwid (oleh karena itu, Al-Qur’an ini dilengkapi dengan hukum panduan tajwid secara ringkas yang diaplikasikan dalam setiap ayat, memungkinkan Anda untuk mempraktekkannya tiap saat. Selain tartil, Anda dianjurkan untuk memperbagus suara. Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang tidak memperindah suaranya ketika membaca Al-Quran, maka ia bukan dari golongan kami.”

Keunggulan Al-Qur’an Mumayyaz

Menggunakan khat Utsman Thaha, tajwid warna, transliterasi per kata, terjemah per kata, terjemah per ayat, tesaurus, asbabun nuzul, etika membaca Al-Qur’an, Indeks do’a, indeks alfabet, sejarah kodifikasi Al-Qur’an, dan panduan hukum tajwid.

Judul Buku : Al-Qur’an Al-Mumayyaz Tajwid Warna Transliterasi Perkata
Penerbit : Cetakan Cipta Bagus Segara
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal alquran 631 halaman, ukuran alquran 21.5 x 30 cm, berat packing alquran +/- 1450 gram