Juz ‘Amma Tafsir Singkat Dan Terjemah

Juz ‘Amma Tafsir Singkat Dan Terjemah

Beli Produk Ini

Rp 48.000

Product Description

Juz ‘Amma Tafsir Singkat Dan Terjemah
Juz ‘Amma Tafsir Singkat Dan Terjemah- Juz ‘Amma lagi, Juz ‘Amma lagi, satu lagi produk buku yang meramaikan pasaran buku nusantara. Apabila Anda cermati di tiap tahunnya akan didapati produk Juz ‘Amma dengan beragam spesifikasinya, tidak terkecuali buku ini. Secara sepintas memang mempunyai daya tarik tersendiri. Selain ringkas, ia juga menambahkan konten ‘tema’ yang lain. Tentu sebagai penggugah minat baca.
Juz ‘Amma sudah terlampau akrab di kalangan santri Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ), Rumah Tahfidz, siswa-siswi Sekolah Islam Terpadu (SDIT), bahkan merambah ke dunia kampus. Meski di tingkat instansi, ada juga yang menerapkannya, taruhlah sebagai contoh; Musabaqah Hafalan al-Qur’an Para TNI. Oh, iya...Bagaimana tingkat menghafal Juz ‘Amma di kampung Anda? Share ya …
Buku yang ada di hadapan Anda ini mengunggah tentang Tafsir al-Qur’an secara ringkas yang diadopsi dari “Tafsiirul Juz’il Akhiir minal Qur’anul Kariim Mukhtasharan min Tafsiir Ibni Katsir” karya Imam legendaris pakar bidang Tafsir, beliau adalah Abul Fida’ ‘Isma’il bin ‘Umar al-Quraisy bin Katsir rahimahullah. Dan disusun oleh dua orang Doktor kenamaan yang telah mendapat tazkiyah (recomended) dari Syaikh Shalih al-Fauzan (anggota Hai’at Kibar Ulama’ Saudi).
Buku yang di update oleh Pustaka Ibnu ‘Umar sejatinya merupakan ‘kemasan yang berbeda’ dari buku ‘Tafsir Juz: 28,29, dan 30’ yang dibagikan cuma-cuma (gratis) oleh pihak badan wakaf untuk urusan umat Islam di Saudi Arabia. Dan alhamdulillah, buku tersebut telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Tercatat, sebelum Pustaka Ibnu ‘Umar mem-publish ke pasaran, ada pustaka Tubagus Publishing yang mendahuluinya. So, sukses buat dua penerbit ini.
Selain menampilkan Tafsir Juz ‘Amma, penyusun menambahkan beberapa tambahan ilmu yang bermanfaat. Seperti; Dialog Seputar Tauhid, Kesyirikan dan Bahayanya, Tiga Landasan Utama, rukun Islam, dan dzikir-dzikir yang warid (baca: ada dalilnya). Mari kita sejenak menengok Tafsirnya:
Tafsir Surat at-Takaatsur: 1-2,
أَلْهَاكُمُ التَّكَاثُرُ
حَتَّىٰ زُرْتُمُ الْمَقَابِرَ
“Bermegah-megahan telah melalaikan kamu. Sampai kamu masuk ke dalam kubur.”
‘Allah berfirman, kalian disibukkan oleh kecintaan pada dunia berikut kenikmatan dan perhiasannya sehingga lupa mencari akhirat. Hal itu terus menerus kalian lakukan hingga kematian datang kepada kalian, masuk kubur, dan menjadi penghuninya.’

Buku cetak edisi softcover, tebal buku 240 halaman, ukuran buku 17 x 24,5 cm, dan dengan berat 382 gram.

Penulis: DR. Ahmad bin Utsman Al-Mazid Dan DR. Adil bin Ali Asy-Syiddy
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar