Buku Kumpulan Materi Kultum Ber-Angka

Buku Kumpulan Materi Kultum Ber-Angka

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 36.000,00
Rp 28.800
You save: IDR 7.200,00! (20.00%)

Product Description

Buku Kumpulan Materi Kultum Ber-Angka

Buku Kumpulan Materi Kultum Ber-Angka-Sensasi baru dalam dunia kuliah tujuh menit (kultum) yang laris manis di bulan Ramadhan. Agar kultum Anda berbuah manis (setelah taufiq dari Allah dan keikhlasan diri) perlu adanya trik khusus yang harus dipahami. Di antaranya mengemas materi dengan semenarik mungkin dan pada buku “Materi Kultum Ber-Angka” ini pun demikian. Berharap mendapat respon yang positif dari audiens.

12 Manfaat Sakit

Biasanya orang menganggap sakit sebagai musibah yang menyambangi setiap insan, giliran Anda mengetengahkan materi ‘Manfaat Sakit’, tentu hadirin akan sedikit terperangah dengan judul yang Anda bawakan. Lebih-lebih lagi Anda menambahi bumbu ‘12’ di depannya. Tidak terkecuali Anda yang membaca ulasan ini, kedua belas manfaat sakit yang harus Anda ketahui, di antaranya:

Pertama, Penebus Dosa

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يُصِيْبُهُ أَذًى مِنْ مَرَضٍ فَمَا سِوَاهُ إِلاَّ حَطَّ اللهُ بِهِ سَيِّئَاتِهِ كَمَا تَحُطُّ

“Setiap muslim yang terkena musibah penyakit atau yang lainnya, pasti akan hapuskan kesalahannya, sebagaimana pohon menggugurkan daun-daunnya.” (HR. al-Bukhari, no. 5661 dan Muslim, no. 651)

Kedua, Mengangkat Derajat

Dan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْ شَيْءٍ يُصِيْبُ الْمُؤْمِنَ مِنْ نَصَبٍ، وَلاَ حَزَنٍ، وَلاَ وَصَبٍ،

حَتَّى الْهَمُّ يُهِمُّهُ؛ إِلاَّ يُكَفِّرُ اللهُ بِهِ عَنْهُ سِيِّئَاتِهِ

“Tidaklah seorang muslim tertusuk duri atau sesuatu hal yang lebih berat dari itu melainkan diangkat derajatnya dan dihapuskan dosanya karenanya.” (HR. Muslim, no. 2572)

Ketiga, Tetap dicatat pahala baginya

Apabila orang absen kerja, tentu sudah pasti potong gaji. Namun, ini lain … Allah justru memberi ‘gaji’ bagi Anda yang sakit dengan sebab amalan rutin yang biasa Anda kerjakan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إذا مرض العبد أو سافر كتب له مثل ما كان يعمل مقيما صحيحا

“Apabila seorang hamba sakit atau sedang melakukan safar, Allah akan menuliskan baginya pahala seperti saat ia lakukan ibadah di masa sehat dan bermukim.” (HR. Bukhari)

Keempat, Menjadi penyebab kembalinya seseorang ke jalan Allah

Manusia disifatkan dengan zhaluman wa jahuula (zhalim lagi jahil). Pantaslah sakit sebagai ‘alarm’ untuk kesehatan hatinya, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا إِلَىٰ أُمَمٍ مِنْ قَبْلِكَ فَأَخَذْنَاهُمْ بِالْبَأْسَاءِ وَالضَّرَّاءِ لَعَلَّهُمْ يَتَضَرَّعُونَ

“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat yang sebelum kamu, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kesengsaraan dan kemelaratan, supaya mereka memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri.” (Surat al-An’am: 42)

Telusuri lebih dalam ke-12 manfaat sakit di dalam buku ini.

Buku cetak edisi softcover, tebal buku 174 halaman, ukuran buku 14 x 20,5 cm, dan dengan berat 201 gram.

Penulis: Abu Huzaifah Ath-Thalibi, Lc

Penerbit: Zam-Zam Mata Air Ilmu