Buku Islam Biografi 35 Shahabiyah Nabi

Buku Islam Biografi 35 Shahabiyah Nabi

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 105.000,00
Rp 84.000
You save: IDR 21.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Islam Biografi 35 Shahabiyah Nabi

Buku Islam Biografi 35 Shahabiyah Nabi- Teladan bagi wanita sepanjang masa ternyata ada. Di manakah mereka sekarang? Sungguh, mereka kini telah tiada - radhiyallahu ‘anhum - dan meninggalkan keharuman kisah-kisah yang menakjubkan. Dalam hal ini terdapat aqwal as-Salaf yang berbunyi: “Hendaknya engkau meneladani orang yang telah wafat dan tinggalkan meneladani orang yang masih hidup. Sebab orang yang masih hidup tidak akan selamat dari cela.” Syaikh Mahmud al-Mishri mengetengahkan ke hadapan Anda para pembaca, 35 profil menawan dari perjalanan hidup wanita idaman.
Rasulullah Rela Hidup Miskin Bersamanya
Adalah ia Zainab bintu Khuzaimah yang bergelar Ummul Masakin (Ibunya orang-orang Miskin) sebelum jahiliyah dan setelah hijrah, bahkan Rasulullah sendiri sungkan untuk mengghapus gelarnya tersebut. Kedermawanannya tiada lekang oleh waktu, banyak kaum muslimin yang mendapat uluran tangannya. Tak pelak lagi, julukan ‘tangan panjang’ bersemai padanya. Rasulullah merasa iba terhadap dirinya saat suaminya wafat di medan laga badr dan sebagai bentuk penghormatan kepada suaminya maka beliau berkenan untuk menikahinya, meski kala itu Zainab tidak cantik lagi. Rumah tangga bersama Nabi kini terajut sudah, kebaikan demi kebaikan teraih dengan mudah.
Di manakah posisi Anda sekarang wahai para wanita? Apakah Anda layak disebut Aisyah, Khadijah, atau Zainab bintu Khuzaimah radiyallahu ‘anhum. Prestasi mereka berkilauan untuk umat manusia, diketahui oleh orang yang tahu sejarah dan tidak dikenali oleh orang yang tidak mau tahu sejarah. Berkata Syaikh Prof. Dr. Abdurrazaq bin Abdul Muhsin al-Abbad al-Badr, “Tidak diragukan lagi bahwa mengetahui istri-istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam beserta jumlah mereka dan sekilas kisah kehidupan mereka merupakan bagian dari kesempurnaan mentadabburi ayat al-Qur’an yang berkenaan dengan istri-istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.”
Senada dengan ungkapan syaikh al-Fadhil di atas, penulis yang akrab dipanggil Abu Ammar ini menambahkan faidah dalam mukaddimahnya, “Mempelajari sejarah Islam secara umum dan sejarah para shahabat lelaki maupun perempuan secara khusus merupakan langkah besar untuk kebangkitan umat, karena sejarah ini mendorong umat untuk kembali bangkit dan mengibaskan debu kelalaian, sehingga akan mengembalikan kejayaan dan kembali tampil untuk memimpin dunia menuju kebaikan dunia-akhirat. ………. Setiap shahabat wanita merupakan bunga yang tumbuh di ladang Islam. Kala awan keimanan datang dan mencurahkan air ke ladang ini, muncullah bunga bersih dan bertakwa di sela dua mata air murni (Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya). Bunga ini pun menyebarkan aroma wangi untuk memenuhi seluruh dunia ini dengan semerbak harum keimanan Tauhid.”

Penulis: Syaikh Mahmud al-Mishri
Penerbit: Ummul Qura

Buku cetak edisi hardcover, tebal buku 664 halaman, ukuran buku 18 x 24,5 cm, dan berat buku 840 gram.

Pemesanan Buku Islam Biografi 35 Shahabiyah Nabi, langsung menghubungi costumer service nikimura, sms/WA/telp: 081567989028, PIN BB: 7FE17977, Email: [email protected]