Buku Islam Belajar Mewarnai

Buku Islam Belajar Mewarnai

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 35.000,00
Rp 31.500
You save: IDR 3.500,00! (10.00%)

Product Description

Buku Islam Belajar Mewarnai

Buku Islam Belajar Mewarnai-Saatnya mewarnai dan menggambar … ada banyak gambar yang disajikan oleh penerbit dan yang penting nih, adik-adik dapat menambah kosa kata baru dalam bahasa Arab. Sebab selain gambar ada juga kolom khusus untuk mufradat nya. Jadi, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui (sekali gambar, dapat pula kosa kata baru, duh asyiknya).

Sedikit Tentang The Golden Age

Ketika anak berusia 0-5 tahun, ia berada pada tahap golden age (masa emas). Masa ini ialah masa dimana pertumbuhan dan perkembangan anak sedang dalam masa bagus-bagusnya. Oleh karena itu hendaknya orang tua mengarahkan anak ke dalam berbagai kegiatan positif. Sebab melalui berbagai kegiatan positif ini anak yang sedang dalam masa golden age tadi pertumbuhan dan perkembangannya akan terarah dengan baik. Selain itu ketika masa golden age ini anak akan lebih mudah menyerap apa yang oleh orang tua dan lingkungannya ajarkan. Jika orang tua dan lingkungannya mengajarkan hal-hal baik ketika ia pada masa golden age maka kebiasaan itu akan terbawa hingga ia besar. Begitu juga ketika ia banyak mendapat pengaruh negatif dari lingkungannya maka perilaku buruklah yang akan ia miliki dan kemungkinan akan terus dimiliki hingga anak dewasa. Nah salah satu kegiatan yang bisa anda berikan kepada buah hati anda yang berusia 0-5 tahun yakni menggambar dan mewarnai. (belajar123.com/tips/manfaat)

Mengurai Makna Dari Manfaat Menggambar dan Mewarnai

Menggambar dan mewarnai adalah hal termudah yang bisa dilakukan oleh seorang anak, tapi tanpa memperhatikan keindahan gambar yang dibuatnya ketika dilihat oleh orang lain.

Kegiatan yang seperti ini sangatlah bagus buat perkembangan emosional dan psikis anak.

Di antara manfaatnya ialah:

1. Merangsang imajinasi.

2. Memperbaiki emosional.

3. Memupuk keseimbangan.

4. Memberi kendali pada anak.

5. Melihat sisi positif dari pengalaman buruk.

6. Meningkatkan percaya diri.

7. Memupuk integritas.

8. Melatih memecahkan masalah.

9. Memperkaya empati.

10. Memperkaya toleransi.

11. Lebih sehat secara fisik.

12. Lebih sehat secara sosial.

13. Anak optimis.

14. Bisa memupuk keteraturan.

15. Bisa meningkatkan kecerdasan akademik.

Dengan menggambar, anak akan bisa mengatasi traumanya sendiri, bikin anak bersemangat dalam pelajaran di sekolahnya. (psikologan.blogspot.co.id/2015/08/15)

Buku cetak edisi softcover, tebal buku 44 halaman, ukuran buku 29,5 x 21 cm, dan dengan berat 151 gram.

Penerbit: Bisa Learning Centre