Buku Islam Bunda Cekatan, Seri Ibu Profesional # 2

Buku Islam Bunda Cekatan, Seri Ibu Profesional # 2

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 55.000,00
Rp 44.000
You save: IDR 11.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Islam Bunda Cekatan, Seri Ibu Profesional # 2

Buku Islam Bunda Cekatan, Seri Ibu Profesional # 2 -Mari berpetualang ke dunia para ibu profesional, sebuah langkah kerja nyata untuk umat. Jika semua ibu tipikalnya seperti ini, diharapkan mampu memberikan keharuman yang semerbak di setiap keluarga muslim. Bagi Anda calon ibunda, atau ibunda muda, atau Anda yang telah melanglang buana dengan samudra pengalaman. Tidak ada salahnya, bila kita saling memberi arti bagi yang lain.

Motivasi Menjadi Ibu

Daripada Tidak Ada Kerjaan

Inilah sosok ibu yang harapannya menerima gaji dari suami, ia berharap libur kerja, anak-anak tidak ada (keluar rumah, sekolah, atau liburan di rumah embah). Ia menjadikan aktifitas sebagai ibu rumah tangga sebagai beban.

Wanita Karir

Ini bukan bicara wanita karir ala kantoran tapi karir ala rumahan. Ia bekerja sebagai ibu rumah tangga dengan harapan di shoot (diketahui oleh ibu-ibu lain). Bahwa dirinya layak dijadikan teladan, nomor wahid, tidak boleh ada pesaing. Makanya ia sangat sebal (kurang suka) bila ada ibu rumah tangga yang lebih unggul dari dirinya.

From Heart With Love

Nah, tipikal inilah yang sebaiknya Anda sandang, sebab ia mengetahui konsekuensinya; Menjadi ibu rumah tangga lillah, karena perintah Allah semata. Ia ngopeni (merawat) anaknya dengan ilmu, melayani suami dengan ilmu, dan bergaul dengan mertua secara santun.

Bekerja Untuk Suami

Ujung-ujungnya minta perhatian suami. Jika tipikalnya seperti ini, maka ia akan susah sendiri. Karena akan sering kecewa, sebab masakannya tidak di makan atau ia lupa mengajak ngobrol istrinya sepulang kerja (sekedar contoh saja).
Manakah kira-kira yang sesuai dengan karakter Anda? Atau Anda punya kriteria lain? Tenang … di sini dibahas sampai tuntas.

Siapa Mau Surga?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada bibinya Hushain bin Mihshan radhiyallahu ‘anhuma,
أَذَاتُ زَوْجٍ أَنْتِ ؟ قَالَتْ : نَعَمْ قَالَ : فَكَيْفَ أَنْتِ لَهُ ؟ قَالَتْ : مَا آلُوهُ إِلاَّ مَا أَعْجَزُ عَنْهُ قَالَ : انْظُرِي أَيْنَ أَنْتِ مِنْهُ ، فَإِنَّهُ جَنَّتُكِ وَنَارُكِ
“Apakah engkau memiliki suami? Dia berkata: Ya. Beliau bersabda: Bagaimana posisimu baginya? Dia berkata: Aku tidak pernah mengurangi haknya kecuali yang aku tidak mampu untuk menunaikannya. Beliau bersabda: Perhatikan kedudukanmu bagi suamimu, karena sesungguhnya ia adalah Surgamu dan Nerakamu.” [HR. an-Nasaa’i dalam as-Sunan al-Kubra, Shahihut Targhib: 1933]

Buku cetak edisi sofcover, tebal buku 296 halaman, ukuran buku 14 x 20,5 cm, dan dengan berat buku 269 gram.

Penulis: Komunitas Institut Ibu Profesional
Penerbit: Gazza Media